Program LDKS, Anggota Koramil 0801/08 Tulakan Berikan Materi PBB Dan Wasbang.

Pacitan|
Puluhan siswa siswi OSIS dari SMPN 4 Tulakan, Kab.Pacitan menerima Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) dari anggota Koramil 0801/08 Tulakan Kodim 0801/Pacitan, Kamis (11/01/2024).

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) merupakan salah satu program kesiswaan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan siswa dalam memimpin melalui sebuah pelatihan dasar agar menjadi generasi muda yang tangguh dan berkarakter.

Antusias dan semangat para siswa dalam mengikuti materi yang diberikan juga sangat tinggi, baik secara teori maupun praktek. Tampak terlihat saat diberikan materi PBB dan Wasbang, mereka selalu memperhatikan dan mudah untuk memahaminya.

Dalam keterangannya, Serda Sihno mengatakan, bahwa pelatihan ini sebagai wadah pembinaan untuk pengembangan diri bagi siswa serta membentuk karakter yang bertanggung jawab, disiplin serta berbudi pekerti yang luhur.

“Laksanakan kegiatan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya. Pahami semua apa yang telah diberikan oleh pelatih, agar kelak bisa menjadi bekal dalam menggapai cita-cita”, ujarnya dihadapan para siswa.

Lebih lanjut ia berharap melalui LDKS, para siswa siswi akan mendapatkan sebuah pengalaman baik secara intelektual maupun tentang bagaimana cara memimpin manajemen sebuah organisasi.

“Mudah-mudahan apa kami berikan bisa bermanfaat bagi siswa. Mereka memiliki intelektual, kreativitas serta nalar berfikir lebih cerdas, sehingga kemajuan sekolah ke depan dapat tercapai”, ungkapnya.