Program TNI AD Manunggal Air Bersih: Kodim 0206/Dairi Serahkan Sarana Air Bersih Untuk Sekolah Yayasan Al-Iklas Sidikalang

Dairi—–Komandan Kodim 0206/Dairi Letkol Arh Ridwan Budi Sulistyawan, S.I.P melalui Pasiter Kapten Inf A. Sagala menyerahkan hasil kerja satgas air bersih Kodim 0206/Dairi kepada pengurus sekolah yayasan Al-Iklas di Jalan Mesjid No 2 Sidikalang, Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi. Jum’at sore (18/11-2022)

Sumur bor tersebut merupakan hasil dari Program TNI AD Manunggal Air Bersih Kodim 0206/Dairi dengan sasaran fasilitas umum sarana ibadah dan sekolah dimana pihak sekolah yayasan Al-Iklas Sidikalang yang mengeluhkan kekurangan air bersih untuk keperluan Mandi Cuci Kakus (MCK) untuk para siswa dan guru. Kemudian TNI Kodim 0206/Dairi membantu untuk pembuatan sumur bor untuk memenuhi kebutuhan air bersih di sekolah yayasan ini,” kata Pasiter Kapten Inf A. Sagala dalam mewakili Dandim usai penyerahan bantuan secara simbolis di sekolah yayasan Al-Iklas itu.

Lebih lanjut Pasiter juga menyampaikan berkomitmen TNI dari Kodim 0206/Dairi untuk mendukung pemerintah dalam memajukan pendidikan. Selain bantuan berupa pengadaan sarana fisik seperti sumur bor ini, ujarnya

Ketua yayasan Al-Iklas Sidikalang Bapak Drs. H. Dunggar Angkat MM dan didampingi oleh Baoak Wahlin Munthe SH. MM serta Drs Azan Sagala MM mengucapkan terima kasih atas bantuan pembuatan sumur bor dari TNI khususnya Kodim 0206/Dairi, Sebab selama ini, pihak yayasan memang kesulitan air bersih untuk MCK para siswa dan guru. Dengan adanya sumber air bersih di sekolahnya, proses belajar mengajar tentu akan jauh lebih baik. Sebab suplai air untuk konsumsi di kantor maupun MCK anak didik dan rekan guru sudah bisa dipenuhi.

“Terima kasih kami ucapkan kepada TNI atas bantuan sumur bor ini. Ini sangat membantu kami Pak, terima kasih juga Dandim 0206/Dairi Letkol Arh Ridwan Budi Sulistyawan, S.I.P atau yang mewakili Bapak Dandim yang telah meluangkan waktu hadir di yayasan Al-Iklas Sidikalang untuk penyerahan secara simbolis sekaligus silaturahmi dengan kami para siswa dan guru di sekolah ini,” kata Drs. H. Dunggar Angkat MM. (Pendim Dairi)