Puan Ter Dikantor Desa Binaan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pul Data Ter

Asahan  |  Dalam rangka untuk mensukseskan tugas-tugas pemerintah yang ada diwilayah binaan serta meperbaharui data kewilayahan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Fauzi Nst turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Puanter di Kecamatan Tanjung Balai bersama Staf Kecamatan dengan tujuan mendata Masyarakat yang dapat bantuan dr kecamatan Agar Bantuan Tepat sasaran Kepada masyarakat yang berhak menerimanya kegiatan Babinsa dilaksanakan agar terciptanya kerja sama yang baik antara Babinsa dengan Staf Kecamatan, bersama dengan Bapak Yaman, Ibu Sri Devi dan Ibu Suriani, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Asahan Mati Kecamatan Tanjung Balai Kabupaten Asahan, Rabu (27/03/2024).

Dalam rangka untuk mengetahui wilayah Desa Binaan daerah yang memiliki rawan bencana alam seperti tanah longsor dan banjir.serta menjalin hubungan silaturahmi dan komunikasi yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan perangkat desa binaan, pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Fauzi Nst mengatakan kegiatan kewilayahan ini untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI Rakyat. Salah satu upayanya dengan melaksanakan Pul Data Ter di wilayah binaannya sekaligus silaturahmi dengan Perangkat Desa agar tercipta hubungan yang harmonis antara Babinsa dan Perangkat Desa serta mengetahui perkembangan wilayah binaannya.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Fauzi Nst mengatakan dalam kegiatan tersebut membahas tentang data Geo, Demo dan Konsos. Geografi (Geo) berkaitan dengan kondisi wilayah, batas wilayah, lokasi yang berdampak rawan bencana, Demografi (Demo) berkaitan dengan data Penduduk, Jumlah Penduduk, Perpindahan penduduk. Kondisi Sosial (Konsos) berkaitan dengan Komunitas, Suku, Budaya, Agama. “Pul Data Ter yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan” ujar Sertu Fauzi Nst.