Puluhan Personel Pendam IX/Udayana Mendonorkan Darahnya Peringati HUT ke 73 Penerangan TNI AD

Kodam 9 Udayana863 Dilihat

Denpasar – Penerangan Kodam (Pendam) IX/Udayana menggelar Bakti Sosial Kesehatan berupa Donor Darah dalam rangka memperingati HUT Ke 73 Penerangan TNI AD bertempat di Unit Transfuse Darah PMI Provinsi Bali RSUP Sanglah, Denpasar, pada Jumat (12/1/2024).

Kegiatan Donor Darah kali ini melibatkan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali yang diikuti oleh seluruh personel Pendam IX/Udayana yang dipimpin langsung Kapendam IX/Udayana Kolonel Inf Agung Udayana, S.E., M.M.

“Kegiatan donor darah yang diselenggarakan ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 73 Penerangan TNI AD Tahun 2024 yang mengusung tema ‘Penerangan TNI AD Pengawal Demokrasi, Menyuarakan Integritas dan Netralitas’. Atas nama Komando saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PMI Provinsi Bali atas kerjasamanya dalam penyelenggaraan kegiatan donor darah kali ini”, ujar Kapendam.

Kapendam IX/Udayana juga mengucapkan terima kasih kepada para pendonor yang dengan suka rela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya, karena perlu diketahui bahwa dengan menyumbangkan setetes darah mempunyai arti yang sangat besar dan memiliki misi kemanusiaan dalam menyelamatkan jiwa seseorang. Disamping itu mendonorkan darah juga akan mempunyai banyak manfaat bagi Kesehatan pendonor serta dapat mendeteksi penyakit yang serius.

“Beberapa kegiatan pada Peringatan HUT ke 73 Penerangan TNI AD Tahun 2024 kali ini, selain kegiatan Donor Darah, kemarin juga sudah melaksanakan Ziarah Rombongan di TMP Pancaka Tirta Tabanan dan selanjutnya Pendam IX/Udayana juga akan melaksanakan Acara Syukuran sebagai puncak acara”, ujarnya. (Pendam IX/Udy)