Puluhan Prajurit Korem 174/ATW Merauke Melakukan Aksi Donor Darah

OKEBUNG|
Kebutuhan stok darah yang ada di Unit Transfusi Darah dan PMI Kab. Merauke sangat terbatas, sementara masyarakat yang membutuhkan darah mengalami kesulitan stok darah. Korem 174/ATW melalui Staf Teritorial Korem 174/ATW atas perintah Danrem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E mengerahkan prajuritnya untuk membantu kesulitan masyarakat, khususnya di wilayah Kab. Merauke.

Puluhan Prajurit Korem 174/ATW Merauke ikut berpartisipasi menyumbangkan darahnya melalui kegiatan donor darah dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke-9 SMA Negeri 1 Kab. Merauke, bertempat di Jalan Wijaya Kusuma No. 1 Kampung Waninggap Miraf, Distrik Tanah Miring, Kab. Merauke, Papua Selatan, Rabu (9/11/2022).

“Hal ini sudah sering dilakukan oleh Korem 174/ATW bahkan satuan Korem merupakan penyumbang darah terbesar yang ada di Merauke,” kata Mayor Inf Rajab Lahamimi mewakili Kepala Seksi Teritorial Korem 174/ATW Kolonel Inf Lambert J. Mailoa.

“Ini adalah wujud pengabdian Korem 174/ATW yang bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah Merauke, pada kegiatan donor darah yang di gelar oleh SMA Negeri 1 Tanah Miring bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Merauke,” kata Mayor Inf Rajab yang sehari-hari menjabat sebagai Pasi Wanwil Staf Teritorial Korem 174/ATW.

Menurutnya donor darah ini merupakan salah satu media edukasi bagi siswa siswi SMA Negeri 1 Tanah Miring dengan melakukan aksi kegiatan kemanusiaan menanamkan sikap kepedulian kepada masyarakat. Puluhan anggota Korem 174/ATW Merauke ikut mendonorkan darahnya, yang nantinya setiap kantong darah tersebut akan di distribusikan kepada masyarakat di wilayah Merauke yang membutuhkan.

“Dengan adanya kegiatan donor darah ini diharapkan, akan menambah stok darah yang berada di UTD Merauke sehingga dapat membantu kesulitan masyarakat,” pungkasnya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Merauke Bapak Binglan Simanjuntak, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada anggota Korem 174/ATW yang telah ikut berpartisipasi dan menyumbangkan serta mendonorkan darahnya untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Merauke.

Penrem 174/ATW Merauke

Foto : Penrem 174/ATW Merauke