Pupuk Biorganik Hasil Karya Dandim 1608/Bima Diterima Petani Desa Monggo

Kodam Udayana467 Dilihat

OKEBUNG|
Anggota Koramil 1608-02/Bolo, melaksanakan Testimoni dengan Poktan Desa Monggo, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima. tentang penggunaan pupuk cair Biorganik untuk tanaman padi dan sejenis tanaman lain. Alhasil kehadiran pupuk cair Biorganik tersebut disambut baik oleh poktan dan pemerintah Desa setempat. Senin (6/3/2023).

Hadir dalam kegiatan Pasiter Kodim 1608/Bima Lettu Czi Arif, Danramil 1608-02/Bima Kapten Inf Bambang Herwanto, Anggota Poktan Desa Monggo, Kades Monggo (Ajwan Abd. Hamid), PPL Desa Monggo dalam hal ini Raodah S.p. serta masyarakat petani yang ada di Desa Monggo.

Kegiatan yang dilakukan oleh personil TNI tersebut berupa Testimoni bersama Poktan Desa Monggo DPP Pasiterdim 1608/Bima dan di bantu oleh Babinsa Desa Monggo Serka Masnin.

Menurut Pasiter kodim 1608/Bima menyampaikan bahwa Pupuk Biorganik ini merupakan hasil karya dari Dandim 1608/Bima Letkol Inf Muhammad Zia Ulhaq putra asli Bima.

Sementara Kades Monggo didampingi oleh PPL Desa Monggo berikan apresiasi atas pupuk cair tersebut karena manfaatnya sangat bagus bagi petani. ” Pupuk cair ini sangat membantu bagi para petani, untuk itu, pada saat cocok tanam jagung dan padi musim depan (penanaman musim ke 2) sekitar 500 hektar lahan pertanian di Desa Monggo akan menggunakan Pupuk Biornik/Bima Organik Program Unggulan Kodim 1608/Bima,” katanya.

Kegiatan tersebut di tutup dengan lakukan Peninjauan lahan yang sudah di semprot menggunakan pupuk Biorganik. (Kodim Bima)