Pupuk Jiwa Patriotisme Danyon POM 2 Marinir Pimpin Kegiatan Upacara Bendera Di Karang Pilang

Marinir, TNI AL17 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar, Surabaya, 09 Januari 2023. Dalam rangka selalu memupuk jiwa patriotisme serta rasa nasionalisme, Prajurit Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Yon POM 2 Mar) mengikuti upacara penaikan bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin yang bertempat di Lapangan Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya.

Upacara Penaikan Bendera Merah Putih merupakan salah satu upaya dalam menumbuhkan budi pekerti dan karakter bangsa kepada seluruh Prajurit terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan. Pelaksanaan upacara bendera ini diikuti oleh seluruh Satuan yang berada di Kesatrian Soetedi Senaputra Karangpilang.

Komandan Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Danyon POM 2 Marinir) Letkol Laut (PM) Ageng Kurniawan Haryadi, S.T., M.Tr.Opsla., bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) Lettu Laut (PM) Sarto Utomo yang sehari-harinya menjabat sebagai Komandan Kompi (Danki) Beruang Yon POM 2 Marinir, kegiatan ini diawali dengan penaikan bendera dan dilanjutkan dengan Pengucapan Sapta Marga yang dibawakan oleh Serda Mar Nalendra Ilham Suwondo.


Dalam kesempatan tersebut, Danyon POM 2 Marinir memberikan beberapa arahan kepada seluruh prajurit salah satunya adalah 10 kemampuan Prajurit Korps Marinir, UNPD 10 kemampuan Prajurit ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan fisik Prajurit selama melaksanakan pembinaan di Satuan, sekaligus memastikan bahwa Prajurit benar-benar menguasai 10 kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit Korps Marinir.

“Tingkatkan dan Pertajam terus kemampuan yang kita miliki dengan harapan kita tidak akan pernah ragu untuk menghadapi tantangan yang akan kita hadapi kedepan sebagai dasar seorang prajurit terlatih”, ujarnya.