Pupuk Kebersamaan Dan Kekompakan, Prajurit Puslatpurmar -5 Baluran Lari 3200 Meter

Marinir, TNI AL22 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Situbondo) – Komandan Pleton Markas (Dantonma) Lettu Marinir Ahmad Ilyas bersama prajurir Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) -5 Baluran uji kemampuan fisik dengan melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) Triwulan IV Tahun 2022 dengan materi lari 3200 Meter di sekitaran Wilayah Puslatpurmar -5 Baluran, Sumber Waru, Senin (21/11/2022).

Kegiatan ini diawali dengan apel pagi, pemanasan dan senam peregangan otot di teruskan dengan pengecekan tensi darah yang dilakukan oleh anggota Balai Pengobatan Sugeng Hardjo Taruno dan di lanjutkan lari dengan jarak 3200 Meter dengan rute start Tambak Cotek dengan finish Balai Desa Sumber Waru.

Saat ditemui di tempat kegiatan, Dantonma mengatakan bahwa kegiatan LPD ini, seluruh prajurit wajib untuk melaksanakan. Kegiatan ini juga selain memelihara kesehatan dan kemampuan fisik prajurit juga sebagai wahana menjaga soliditas kebersamaan.

” Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan guna memupuk rasa kebersamaan dan memelihara kekompakan prajurit “, katanya.

Hal ini, selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yaitu membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman.