Purna Bhakti Bukan Akhir Sebuah Perjalanan, Danlanal Tegal Pimpin Upacara Wisuda Purna Bhakti

TNI AL269 Dilihat

TEGAL|
Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tegal Letkol Laut (P) Adi Surono, S. T., M. T., M. Tr. Hanla., CTMP., memimpin jalannya Upacara Wisuda Purna Bhakti Prajurit dan PNS serta pelepasan PgS. Pasops Lanal Tegal Lettu Laut (P) Aji Guntur ke tempat penugasan yang baru di Lapangan Apel Mako Lanal Tegal Jalan Proklamasi No. 1 Kota Tegal. (15/03/2024)

Wisuda Purna Bhakti diikuti delapan Prajurit dan satu PNS yang terdiri dari satu Pamen yaitu mantan Palaksa Lanal Tegal Letkol Mar (Purn) Sukirno Hadi Wibowo beserta tujuh Bintara serta satu PNS Lanal Tegal yang telah masuk Purna Bhakti dan kembali ke masyarakat. Ada yang menarik dalam acara Wisuda Purna Bhakti tersebut dan menjadi sebuah catatan sejarah bagi Lanal Tegal, dimana selama Lanal Tegal berdiri baru terjadi Palaksa berpangkat Letkol dan mengakhiri dinas pensiun di Lanal Tegal.

Dalam sambutannya Danlanal Tegal menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar besarnya atas kehadiran Para Purnawirawan. Wisuda Purna Bhakti saat ini merupakan saat yang mengharukan bagi prajurit dan PNS yang aktif dimana saat pelepasan menandakan tuntas sudah janji bhakti. Dalam pengabdian banyak hal yang wisudawan dharma baktikan di manapun tempat tugas berada adalah butiran pasir pengabdian yang menyatu mengeras menjadi tonggak penyangga kejayaan bangsa kita”. Ucap Danlanal.

Upacara Purna Bhakti yang dipimpin Danlanal Tegal tersebut dihadiri seluruh Prajurit dan PNS Lanal Tegal serta ibu Ketua Cabang 7 Korcab V DJA ll Ny Fifin Adi Surono dan pengurus. Usai melaksanakan Upacara Wisuda Purna Bhakti dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama di Gedung Aula Sardjoe dan diakhiri dengan tradisi pelepasan wisudawan.