Puslatpur Marinir 6 Antralina Laksanakan Penilaian Menembak Kualifikasi Kejaksaan Bid. Pidana Militer

Marinir, TNI AL17 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Sukabumi) – Puslatpur Marinir 6 Antralina kirim 3 personel dalam rangka melaksanakan penilaian kegiatan menembak Pistol kualifikasi Kejaksaan Bidang Pidana Militer, bertempat di lapangan tembak pistol Jusman Puger, Jakarta. Rabu, (18/01/2023)

Sebanyak 19 (sembilan belas) personel Kejaksaan Bidang Pidana Militer mengikuti dalam kualifikasi menembak pistol tersebut yang menghadirkan sebanyak 21 (dua puluh satu) pelatih dari personel Yon Taifib 1 Marinir.

Dalam penilaian menembak, dilaksanakan dalam beberapa posisi menembak, mulai dari berdiri, jongkok, dalam jarak 5, 10 dan 15 meter.

Komandan Puslatpur Marinir 6 Antralina, Letkol Marinir Ombun Tarera Sipahuar, M. Si. (Han)., M. Tr. (Opsla) menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan guna membina kualitas satuan personel tentang membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional, serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

“Kegiatan penilaian juga merupakan sebagai salah satu keahlian khusus yang harus dimiliki oleh para personel Kejaksaan Bidang Pidana Militer, ” jelasnya.

Selain itu, juga para peserta diminta untuk mengikuti pelaksanaan kualifikasi dengan benar mengenai sikap terhadap senjata, cara membongkar serta memasang kembali senjata tersebut.