Puslatpur Marinir 6 Antralina Terus Melakukan Pencarian Korban Hilang Gempa Cianjur

Marinir, TNI AL16 Dilihat

Okebung

Dispen Kormar (Sukabumi) – Menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono tentang menjaga kepercayaan negara dan rakyat TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Pencarian korban dan penyaluran sembako pasca bencana gempa bumi yang terjadi di Cianjur terus dilakukan prajurit Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) Marinir-6 Antralina.

Para prajurit Puslatpur Marinir 6 Antralina dalam kegiatannya kali ini bergeser ke titik lokasi bencana lainnya, tepatnya di Kp. Benjot Rt 02 Rw 04 Desa Awilarangan Kecamatan. Cugenang, Kabupaten Cianjur, Kamis, (24/11/2022).

Komandan Puslatpur (Danpuslatpur) Marinir 6 Antralina, Letkol Marinir Ombun Tarera Sipahutar M.Si. (Han),. M.Tr. (Opsla) beserta 20 Personil prajurit Puslatpurmar 6 Antralina turut memperkuat Satuan Tugas (Satgas) Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) Pasukan Marinir (Pasmar) 1 dibawah Pimpinan Letkol Marinir Edo Sidharta Halilintar M.Tr. (Opsla)

Selain itu, satgas PRCPB BPBD dalam hal ini melakukan dukungan dengan membuat dapur lapangan, tenda darurat, menyediakan Logistik untuk korban terdampak, menerima dan menyalurkan bantuan sembako untuk pengungsi korban Bencana.

Titik pengungsian utama Kecamatan Cianjur berada di BPBD Kabupaten Cianjur, Lapang Badak Putih, lapang Prawatasari dan RSUD sayang.

Sampai saat ini masih dilakukan pendataan dan update data melalui Press Rilis setiap hari pada pukul 17.00 WIB oleh Pusat Pengendalian Operasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (Pusdalops BNPB).