Puslatpurmar -5 Baluran bersama Warga Binaan Laksanakan Panen Jagung

Marinir, TNI AL133 Dilihat

Okebung

Dispen Kormar Situbondo – Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir Danpuslatpurmar -5 Baluran Mayor Marinir Iskandar Muda di wakili Kepala Seksi Pengamanan (Kasipam) Kapten Marinir Ahmad Ellyas pimpin panen jagung di lahan Puslatpurmar -5 Baluran. Sumberwaru Banyuputih, Kabupaten Situbondo. Rabu, (6/3/2024).

Kegiatan panen bersama kelompok tani Blangguan Raya atau warga binaan tersebut merupakan salah satu program ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh Puslatpurmar -5 Baluran.

Dalam keterangannya Kasipam menyampaikan untuk hari ini kita laksanakan panen jagung dengan luas 1 Hektar dan di perkirakan akan mampu menghasilkan lebih kurang 3,5 ton. Kegiatan ini merupakan bukti bahwa adanya kemanunggalan TNI khususnya Korps Marinir dengan Masyarakat.

“Semoga kegiatan ini mampu memberi harapan baru bagi masyarakat khususnya warga binaan Puslatpurmar -5 Baluran dalam rangka membantu memulihkan perekonomiannya masyarakat.” Pungkasnya

Sementara itu, di tempat lain Danpuslatpurmar -5 Baluran mengatakan bahwa program ketahanan pangan ini adalah program Nasional dan harus dilakukan secara bersama sama antara kementerian Pertanian dan TNI. Kegiatan seperti ini harus kita laksanakan tidak hanya dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, akan tetapi bentuk tanpa henti kita dalam memberikan pelayanan kepada publik.