Puslatpurmar 7 Lampon Mengajak Generasi Muda Untuk Peduli Bumi

Marinir, TNI AL7 views

Okebung

Dispen Kormar (Banyuwangi). Untuk menjaga bumi dan jelestarian alam, Pusat Latihan Petempuran Marinir (Puslatpurmar) 7 Lampon ajak generasi penerus bangsa siswa SMK Muhamadiyah 8 Siliragung untuk menanam bibit pohon kelapa di sepanjang Pantai Lampon Banyuwangi, Jum’at (05/07/2024).

Pada kegiatan tersebut 200 batang bibit pohon kelapa berbagai jenis di tanam di sepanjang pantai Lampon, dengan tema “Ayo Hijaukan Bumi”, kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun Puslatpurmar 7 Lampon yang ke-9 Tahun 2024. Penanaman ini dengan tujuan agar tanaman kelapa di pantai Lampon tetap lestari berkaitan dengan keindahan pantai serta membuat tanah tetap kokoh sehingga abrasi bisa dihindari.

Sementara itu Komandan Pusat Latihan Pertempuran 7 Lampon Letkol Mar M.Sidik R M. Tr. Opsla sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, rasa terimakasih saya ucapkan kepada pihak sekolah SMK Muhamadiyah 8 Siliragung Banyuwangi, baik guru pengajar maupun siswa-siswi yang telah mendukung program Puslatpurmar 7 Lampon untuk menjadikan pantai Lampon hijau bersih dan nyaman, ujarnya.

“Ini untuk mendidik para siswa supaya lebih cinta lingkungan, menumbuhkan rasa kepedulian pada alam sekitar, kepedulian lingkungan harus ditanamkan sejak dini dan harapan saya kegiatan seperti ini agar terus dilanjutkan, Ini sangat memotifasi bagi kita semua dan ini sangat bermanfaat tidak untuk manusia saja tetapi juga untuk alam sekitar”, imbuh Danpuslatpurmar.