Puslatpurmar 7 Lampon Peringati HUT Ke-9 Dengan Acara Tasyakuran Dan Sholawatan

Marinir, TNI AL6 views

Okebung

Dispen Kormar (Banyuwangi). Dalam rangka HUT Ke-9 Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 7 Lampon gelar acara tasyakuran Dan sholawatan bersama warga IKSPI Kera Sakti dan masyarakat sekitar, bertempat di Mako Puslatpurmar 7 Lampon, Sabtu, (06/07/2024).

Tasyakuran dan sholawatan merupakan kegiatan yang di selenggarakan Puslatpurmar 7 Lampon dalam rangka HUT Ke-9 dengan maksud untuk bersyukur dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan YME untuk di berikan keselamatan dan Kesuksesan dalam mendukung tugas kedepanya, pada HUT Puslatpurmar kali ini bertepatan dengan malam 1 Suro (Penanggalan Jawa).

Danpuslatpurmar 7 Lampon Letkol Mar M. Sidik R M.Tr. Opsla menyampaikan ucapan terima kasih kepada tamu undangan yang hadir pada kegiatan ini, merupakan momen yang sangat langka karena pada HUT Puslatpurmar 7 Lampon kali ini bertepatan dengan tradisi masyarakat Lampon untuk mengadakan upacara Petik Laut 1 Suro, dimana merupakan tradisi masyarakat Lampon sebagai perwujutan rasa syukur atas rezeki yang telah di berikanya, terang Danpuslatpur.

Sebelum acara Sholawatan terlebih dahulu di adakan upacara pengangkatan anggota Puslatpurmar 7 Lampon sebagai warga kehormatan IKSPI Kera Sakti.