PUSLATSUS BERSINERGI MELAKSANAKAN PENGHIJAUAN DI HUT KOLATMAR

Marinir, TNI AL17 Dilihat

Okebung

Kormar (Pasuruan) Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kolatmar ke 46 Komandan Pusat Latihan Khusus (Danpuslatsus) Mayor Marinir Empri Airudin beserta Ibu Ketua Ranting C Cabang 5 Jalasenastri, dengan segenap Prajurit Puslatsus melaksanakan penghijauan di Kesatrian Puslatpurmar 3 Grati Pasuruan. Jum’at (20/01/2023).

Pada acara HUT Kolatmar ke 46 yang bertemakan “LESTARIKAN ALAM HARAPAN MASA DEPAN” Danpuslatsus dengan segenap prajurit melaksanakan penghijauan dengan menanam jenis bibit pohon produktif, dan merupakan upaya rehabilitasi lahan kritis dan lahan lainnya diluar kawasan hutan dengan maksud untuk memulihkan, mempertahankan, dan meningkatkan fungsi lahan sesuai dengan kemampuan yaitu bagi kepentingan fungsi tata air, fungsi produksi, dan fungsi perlindungan.

Dalam kegiatan tersebut Danpuslatsus berpesan kepada seluruh Anggota Puslatsus “mari kita jaga alam kita yang lestari ini dengan menanam, dan merawat pohon- pohon di sekitar sehingga terciptalah nuansa yang asri dan rindang” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan wujud perintah harian KASAL Laksamana TNI Muhammad Ali tingkatkan sumberdaya prajurit agar menjadi profesional, bermoral, berdedikasi, dan humanis sehingga semakin dihati rakyat.