PUSLATSUS PERTAJAM KEMAMPUAN MOUNTAINEERING

Marinir, TNI AL279 Dilihat

Okebung

Dispen Kormar (Pasuruan) Demi menunjang tugas kedepan yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif (PRIMA) Komandan Pusat Latihan Khusus (Danpuslatsus) Mayor Marinir Empri Airudin menggelar latihan mountaineering di tower Puslatpurmar 3 Grati Pasuruan. Kamis(18/01/2024)

Kegiatan mountaineering yang memiliki makna bergiat di alam bebas berlokasi di pegunungan atau ketinggian yang mencakup beberapa hal antara lain : mendaki atau menuruni gunung dan tebing.

Dalam kegiatan tersebut Lettu Mar Ilyas Hasan selaku Katim Pelatih Mountaineering memberikan dua materi cara menuruni ketinggian yaitu sitrapeling (dengan cara seperti duduk) dan ipam rapeling (dengan cara tengkurap seperti melaksanakan pelayangan dalam dunia terjun bebas), yang tentunya dalam giat kali ini menguji mental dan fisik Prajurit Pelatih Puslatsus.

Pada kesempatan tersebut Danpuslatsus menyampaikan “manfaatkanlah kegiatan ini sebaik mungkin karna tidak ada kata tidak siap bagi Prajurit pelatih puslatsus untuk menyambut kegiatan kedepan yang semakin signifikan” ujarnya.

Kegiatan ini wujud atensi KASAL Laksamana TNI Muhammad Ali tingkatkan kesiapan operasional, baik alutsista maupun satuan-satuan operasi, diikuti dengan peningkatan kemampuan (capability) dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini selalu berkembang secara dinamis.