Raih Juara 3 Dapat Piagam Penghargaan Koperasi Terbaik Se-Kodam I/BB Primkop Kartika Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-59 Puskopad Kartika “A” BB, tutup buku Tahun 2023, Primer Koperasi Kartika Kodim 0207/Simalungun Raih Juara 3 Koperasi Terbaik serta dapat Piagam Penghargaan Se-Kodam I/Bukit Barisan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Serbaguna Puskop Kartika “A” BB Jalan Kapten Muslim No 189 A Medan, Kamis (01/02/2024).

Pada pelaksanaan kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) jajaran Puskopad Kartika “A”  BB tersebut turut serta dihadiri oleh, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Moch Hasan, yang diwakili oleh Kasdam I/Bukit Barisan Brigjen TNI Refrizal, Ketua Umum Inkopad, Pengurus Puskopad Kartika “A” BB, 51 (Lima Puluh Satu) Ketua Primer Koperasi Se-Jajaran Puskopad “A” BB, Ketua Umum Dekopinwil Prov. Sumatera Utara, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Prov. Sumatera Utara.

Pada Kegiatan Rutin Tahunan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Puskop Kartika “A” Dam I/BB Tahun 2023, RAT yang dihadiri para ketua dan Bendahara Koperasi Jajaran Kodam I/BB ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan di awal tahun bertujuan untuk mengevaluasi dan tutup buku tahun 2023 Koperasi se Jajaran Kodam I/BB. Pada kegiatan tersebut juga diumumkan anggota Puskop Kartika “A” Dam I/BB yang selama setahun terakhir memiliki Administrasi yang tertib, pelaksanaan RAT di Satuannya yang tepat waktu dan memiliki Sisa Hasil Usaha (SHU) terbanyak.

Dalam kegiatan ini dengan hasil rapat dengan laporan tahunan oleh Ketua umum Puskopad Kartika “A” BB. Ketua umum Puskopad Kartika “A” BB (Letkol Inf Agung Budhi Purnomo. S.H) menyerahkan piagam penghargaan kepada Primkop Kartika terbaik sejajaran Puskopad Kartika “A” BB, diantaranya adalah, Terbaik I : Primkop Kartika Taqwa (Bintal Dam I/BB), Terbaik II : Primkop Kartika Viyata Yudha (Rindam I/BB) dan Terbaik III : Primkop Kartika Kodim 0207/Simalungun.

Primkop Kartika Simalungun Kodim 0207/Simalungun, Primkop Kartika terbaik Ke III, sejajaran Puskopad “A” BB. Penghargaan diterima oleh Plh Ketua Primkop Kartika Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf B Harahap, S.E.

Ditempat terpisah Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy Suherman Buanan, S.I.Pem., M.Han, mengatakan saat ini Koperasi Kodim 0207/Simalungun memiliki Administrasi yang lengkap dan dikelola dengan jujur dan sehat, harapannya kedepan prestasi yang baik ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, hingga diperlukan kerjasama antara Pengurus Koperasi dan anggota dalam memajukan Primer Koperasi Bina Manunggal Kodim 0207/Simalungun, tutup Letkol Inf Hadrianus Yossy Suherman Buanan.

Kemudian dilanjutkan penyerahan SHU Komando secara simbolis. Penyerahan bantuan Puskop Kartika “A” BB kepada Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD I/BB serta Ramah tamah.