RAJURIT MENART 2 MAR YANG TERGABUNG DALAM TMMD REGULER KE 116 TA 2023 IKUTI UPACARA PEMBUKAAN

Marinir, TNI AL21 Dilihat

TNI AL, Kormar (Nganjuk). Berlangsung dengan khidmat prajurit Menart 2 Mar yang tergabung dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 BKO Kodim 0810/Nganjuk mengikuti upacara pembukaan di Lapangan Olahraga Desa Kajang Kecamatan Gluyu Kabupaten Nganjuk. Rabu (10/05/2023).

Acara pembukaan program TNI tersebut ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Bupati Nganjuk Dr.Drs.H.Marhaen Djumadi, S.E, S.H, M.M., M.BA, selanjutnya TMMD yang dilaksanakan terpusat di Desa Bajang itu nantinya akan membangun jalan penghubung Bajang-Malangbong sebagai sasaran pokok yang menjadi akses penghubung Kabupaten Nganjuk menuju Kabupaten Bojonegoro, dimana Pembangunan jalan Bajang-Malangbong menggunakan anggaran yang bersumber dari APBD KabupatenNganjuk tahun 2023.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dilakukan sebagai program lintas sektoral yang melibatkan TNI, lembaga pemerintah daerah, serta segenap lapisan masyarakat merupakan salah satu langkah nyata guna mengatasi berbagai permasalahan baik fisik maupun non fisik, seperti akses jalan transportasi yang belum ada atau belum layak, serta membantu penanggulangan kemiskinan, pengangguran dan bakti kesehatan.