Rapat Aksi 8 Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting (Review Kinerja Tahunan TPPS) Dihadiri Dandim 0207/Simalungun

Pematang Siantar  |  Dalam rangka Rapat Koordinasi bersama dengan Pemerintah yang ada di wilayah jajaran Kodim 0207/Simalungun, dalam kesempatan ini Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy S.B, S.I. Pem, M. Han., yang diwakili oleh Komandan Koramil (Danramil) 03/Siantar Selatan Kapten Inf Teguh Sugiono turut serta menghadiri Undangan Rapat Aksi 8 Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting (Review Kinerja Tahunan TPPS), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Serba guna Pemko Pematang Siantar Jalan Merdeka Kelurahan Proklamasi Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, Kamis (18/01/2024).

Wali Kota Pematangsiantar dr. Susanti Dewayani, Sp.A dalam arahan dan bimbingannya sebelum membuka kegiatan Aksi 8 Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting (Review Kinerja TPPS) di Ruang Serbaguna Pemko Pematangsiantar. Seluruh Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dan stakeholder harus bergerak bersama, berkolaborasi, dan berinovasi melakukan inovasi terbaik dalam upaya percepatan penurunan Stunting di Kota Pematangsiantar, serta melakukan monitoring dan evaluasi di setiap kegiatan terkait Stunting secara transparan dan akuntabel, terangnya.

Wali Kota dr. Susanti Dewayani, Sp.A menjelaskan bahwa Review Kinerja Tahunan merupakan kegiatan penilaian yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) terhadap kinerja pelaksanaan program dan kegiatan pencegahan serta penurunan Stunting selama satu tahun terakhir. Review kinerja mengukur capaian semua kegiatan selama satu tahun terakhir terhadap pelaksanaan program percepatan penurunan Stunting mulai aksi 1 sampai aksi 7 Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting (PPS).

Wali Kota dr. Susanti Dewayani, Sp.A menjelaskan penanganan kasus Stunting adalah di 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK). Saya selaku Wali Kota Pematangsiantar yakin dan optimis, dengan komitmen yang kuat dan kerja sama dari semua sektor untuk menjalankan upaya percepatan penurunan Stunting dengan mengoptimalkan anggaran yang ada. Semua Tim Percepatan Penurunan Stunting dan stakeholders harus bergerak bersama, berkolaborasi, bersinergi, melakukan inovasi terbaik, serta melakukan monitoring dan evaluasi di setiap kegiatan terkait Stunting dengan transparan dan akuntabel.

Dalam pelaksanaan kegiatan menghadiri Undangan Rapat Aksi 8 Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting (Review Kinerja Tahunan TPPS) tersebut turut serta dihadiri oleh, Walikota Pematangsiantar Susi Susanti Dewa Yani SPA, Kapolres diwakili (AKP Jahrona Sinaga SH), Dandim 0207/Simalungun diwakili Kapten Inf Teguh Sugiono, Kajari Bapak Juris Sitepu SH, Ka Pengadilan Negeri Pematang Siantar, Kadis PPKB Kota Pematang Siantar DR Munawar Ibrahim S Kp MPH Hasudungan Hutajulu SH, Ka Perwakilan BKKBN Prov Sumut, Ketua TP PKK Kota Pematang Siantar, Bapak Ibu OPD Terkait Kota Pematang Siantar, Camat Kota Pematang Siantar, Lurah Kota Pematang Siantar dan Ka Puskesmas Kota Pematang Siantar.