Rapat Lintas Sektoral Dengan Aparatur Terkait Di Aula Puskesmas Sei Balai Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Korem 02241 Dilihat

Batu Bara  |  Dengan diberlakukannya New Normal menuju tatanan kehidupan baru, masih banyak warga yang kurang mengerti dan memahami tentang aturan New Normal. Sehingga sebagian besar warga masyarakat mengganggap bahwa New Normal itu kembali normal dan bebas untuk melakukan kegiatan atau beraktifitas tanpa memedomani Protokol Kesehatan. Melalui forum tersebut dia berharap kepada semua elemen masyarakat untuk aktif dan turut serta mensosialisasikan hal tersebut kepada warga.

Dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Tanjung Tiram jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Suroso dan Serda Y Adi Putra turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Rapat Lintas Sektoral bersama dengan Aparatur Terkait di Aula Puskesmas Sei Balai, Babinsa menyampaikan kepada Masyarakat  agar taat disiplin dan tetap menjaga protokol kesehatan dengan tidak lupa memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak saat keramaian, bersama dengan Ibu Imelda (Ka puskesmas), Ibu Rubiah (Mewakili Camat) dan Kades Beserta Perangkat Desa, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Sei Balai Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara, Rabu (30/11/2022).

Dalam pertemuan rapat koordinasi, langsung dipimpin Ibu Imelda (Ka puskesmas) mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sarana komunikasi antar instansi dan elemen masyarakat demi mewujudkan Kecamatan Sei Balai yang lebih maju, pertemuan awal yang disponsori oleh Muspika tersebut merupakan babak awal dari terjalinnya silaturahmi yang erat antar semua instansi pemerintah dan seluruh warga binaan.

Pertemuan ini melibatkan berbagai unsur dan merupakan sarana untuk saling mengenal lebih dekat serta berkoordinasi tentang temuan dan kendala serta program ke depan yang akan dihadapi di lapangan, sehingga masing- masing lebih jelas tentang tugas dan tanggung jawab sesuai bidangnya. “Kita akan selalu mengadakan kegiatan seperti ini, agar semua unsur lebih peduli dan saling berkontribusi serta bersinergi dalam menjalankan tugas keseharian, sehingga dengan demikian, diharapkan Sei Balai akan kebih aman dan maju di berbagai bidang, “pungkasnya.