RAPAT MUSRENBANG BABINSA KORAMIL 0201-13/PST SARANKAN PEMBUATAN DRAINASE GUNA CEGAH BANJIR

PERCUT|
Kegiatan pembangunan di desa mesti di rencanakan secara bersama, tdk mesti perangkat desa saja, harus diketahui oleh masyarakat agar terwujud persamaan persepsi, Kamis tanggal 11 Jan 2024 pukul 21.00 wib Babinsa Koramil 0201 – 13/PST Desa Saentis Serda AM.Nainggolan Menghadiri kegiatan Musrenbang Tingkat Desa Tahun 2024, di Aula kantor Desa Saentis Kec. Percut Sei Tuan Kab. Deli Serdang.

Dalam acara turut hadir dalam diantaranya, Kepala Desa Saentis, diwakili Sekdes, Kasi Perencanaan Kec Percut Sei Tuan, Ketua BPD, Kadus I s.d. XX Desa Saentis, Ketua/Anggota LPM, Ketua/Anggota PKK, Pengurus BUMDes, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat

Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan Mars Deli Serdang, dan pembacaan Doa.

Kemudian Kades/ Sekdes memberikan sambutan Musrenbangdes sangat perlu dilaksanakan agar apa yg menjadi program pembangunan dapat di ajukan dan dijadikan bahan untuk sampai pada tingkat Kabupaten, sebelum musrenbangdes, telah dilakukan musdus tingkat dusun lalu masuk ketingkat desa musdes, baru kemudian menjadi rencana kerja tahunan yg kemudian di bawa ke Musrenbangdes utk disahkan oleh BPD untuk diusulkan ke tingkat kecamatan.

Babinsa menuturkan guna mencegah terjadinya banjir diharapkan di usulkan pembuatan drainase agar air dapat mengalir kesungai sehingga tidak mengenangi rumah warga bila hujan turun.