Rapat Musrenbang Dalam Rangka Penyusunan RKPD Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Kehadiran TNI di acara musrenbang juga menunjukkan upaya membantu pemerintah dalam perencanaan pembangunan, dengan fokus pada percepatan pembangunan dan kesinambungan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah. Kegiatan Rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Nagori memperlihatkan keterlibatan pihak terkait, termasuk Danramil dan Babinsa. Danramil dapat menjelaskan bahwa kehadiran pihak TNI pada Musrenbang merupakan bagian dari peran TNI dalam membantu pemerintah dari tingkat daerah hingga tingkat kelurahan dalam percepatan pembangunan, sesuai dengan komitmen untuk mendukung pemerintahan dan kemajuan di wilayah binaan.

Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif serta mendukung proses pembangunan desa binaan, dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda SA Damanik turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan menghadiri Undangan Rapat Musrembang dalam Rangka Penyusunan RKPD Tahun Anggaran 2025 Nagori, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Perdagangan ll Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Jumat (02/02/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan Rapat Musrembang dalam Rangka Penyusunan RKPD tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Bandar di wakili Sekcam Ibu Nova Purba, Pengulu Perda 2 Bapak Andi Azwan Damanik, Babinsa Serda SA Damanik, Kapus dr Mona, Maujana Bapak Hadi Spd dan Para Gamot.

Dalam kesempatan tersebut adapun Propasal yang diajukan para Gamot diantaranya adalah, pembangunan Infrastruktur (Rabat beton), Sosial (Pembagian BLT), Pelayanan Kesehatan dan Pembuatan Paret. Kegiatan bertujuan untuk merencanakan pembangunan sarana dan prasarana baik pembangunan fisik maupun non fisik yang dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya pembangunan yang belum terealisasi pada Tahun 2023 dengan melaksanakan tahap demi tahap perencanaan pembangunan desa.