Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Di Tingkat Kecamatan Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Tanjung Balai  |  Dalam rapat Pleno Terbuka tersebut, perolehan suara dipaparkan secara rinci dan menunjukkan hasil rekapitulasi yang akurat. Dandim melalui Danramil memberikan apresiasi atas kerja sama dari semua pihak yang telah bekerja keras untuk menjaga keamanan dan kelancaran jalannya Pemilihan Umum Tahun 2024 di wilayahnya.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Candra Kesuma turun kewilayah untuk turut serta menghadiri undangan Acara Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di tingkat Kecamatan Datuk Bandar, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Kantor Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Minggu (25/02/2024).

Dalam pelaskanaan kegiatan menghadiri undangan Acara Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di tingkat Kecamatan Datuk Bandar tersebut turut serta dihadiri oleh, Bapak Azmi Hitamy Camat Datuk Bandar, AKP R Sinaga Kapolsek Datuk Bandar, Ibu Pratiwi Chairunisa Ketua Panwaslu Kecamatan Datuk Bandar, Bapak Regen Silaban SH Ketua PPK Kecamatan Datuk Bandar, PPS Se-Kecamatan Datuk Bandar, Para Saksi Masing masing Caleg Parpol dan Para Saksi masing-masing Caleg DPD.

Dalam kesempatan tersebut merekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di Tingkat Kecamatan dengan tujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam menjalankan penghitungan ulang suara dapat di lakukan berjalan aman dan lancar. Rapat pleno ini adalah sebagai bentuk transparansi dan Keberhasilan tahapan pemilu, pemuktahiran data pemilih yang akurat dan valid sampai tingkat bawah merupakan bagian daripada itu. Katanya.

Kami TNI berkomitmen untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses rekapitulasi hasil penghitungan suara dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 di tingkat Kecamatan Datuk Bandar, Rapat pleno ini merupakan langkah penting dalam menjamin keabsahan hasil pemilu di tingkat Kecamatan Datuk Bandar serta sebagai upaya transparansi dan akuntabilitas dalam proses demokrasi yang jujur dan adil tegasnya, tutupnya.