Ratusan Prajurit Bermukim di Rumah-rumah Warga

OKEBUNG | Warga Desa Ujungwatu, Kecamatan Donorojo, Jepara, benar-benar mendukung sepenuhnya program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-115 di desanya.

Hal itu mereka (warga, red) buktikan dengan menyediakan rumah mereka sebagai tempat tinggal sementara para prajurit yang ikut dalam Satgas TMMD.

Karena itu, sejak Senin (10/10/2022), ratusan prajurit yang datang ke Desa Ujungwatu untuk ikut dalam TMMD, langsung masuk ke rumah-rumah warga tempat mereka menginap selama 30 hari ke depan.

Menurut Dandim 0719/Jepara, Letkol Inf Mukhamad Husnur Rofiq, SIP melalui Pasiter Kodim 0719/Jepara, Kapten Inf Ngadino terkait tempat menginap anggota Satgas TMMD, warga di Ujungwatu membuka pintu rumahnya untuk ditinggali selama kegiatan berlangsung.

“Alhamdulillah, warga bersedia rumahnya ditempati prajurit untuk menginap. Warga justru senang prajurit tidur di rumah mereka,” ujar Pasiter Kodim Jepara, Senin (10/10/2022) malam.

Dikatakan, rumah warta yang ditempati prajurit Satgas TMMD sebanyak 18 buah rumah termasuk satu Poskotis. Para prajurit inipun masing-masing bergabung dengan pemilik rumah seperti anggota keluarganya sendiri.

“Ada 18 kepala keluarga (KK) yang rumahnya menjadi tempat tinggal sementara bagi prajurit. Termasuk satu rumah untuk Poskotis,” jelas Pasiter lagi.

Sementara itu, Danramil 12/Donorojo, Kapten Chb Edi Susanto menambahkan rumah yang ditempati para prajurit itu akan bertindak sebagai induk semangnya atau bapak asuh.

“Jadi selama pelaksanaan TMMD mereka makan di rumah tersebut. Kami drop uang makan ke setiap KK. Mau makan seperti apa, para prajurit akan manut dengan bapak asuhnya,” kata Kapten Chb Edi Susanto. (Muis)