RATUSAN RIBU PERSONEL TNI IKUTI APEL GELAR PASUKAN PENGAMANAN PEMILU 2024

TNI AL279 Dilihat

Berita Kolinlamil TNI AL, 1 Februari 2024 ——- Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC (J) M.A., M.M.S., CHRMP menghadiri apel gelar pasukan pengamanan Pemilu tahun 2024 yang berlangsung di Taxy Way Echo Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (1/2). Apel gelar dipimpin oleh Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan dan dihadiri langsung Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. Tampak hadir pula Kepala Staf Angkatan, Kapolda Metro Jaya, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) DKI Jakarta serta sejumlah Pejabat Tinggi TNI lainnya.

Ribuan personel TNI dari tiga matra mengikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu tahun 2024 secara serentak di seluruh Kodam di Indonesia. Kegiatan ini digelar sebagai upaya mendukung kelancaran pesta demokrasi. Dalam arahannya, Pangdam Jaya mengingatkan bahwa dibutuhkan konsentrasi tinggi dalam mengamankan jalannya Pemilu tahun 2024 yang akan digelar pada 14 Februari mendatang.

“Maka saya tekankan kepada prajurit agar tingkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi kemungkinan perkembangan situasi di wilayah masing-masing. Hindari sikap keragu-raguan dan bertindaklah secara profesional dalam mengantisipasi setiap kecenderungan perkembangan situasi yang berpotensi menganggu stabilitas keamanan dan merusak jalannya proses demokrasi.” ujarnya.

Pangdam Jaya juga meminta seluruh jajaran TNI untuk mewaspadai adanya pihak-pihak yang mencoba mengganggu jalannya Pileg dan Pilpres tahun ini dan yang utama tetap memegang teguh netralitas TNI dengan tidak mudah terpengaruh dalam kepentingan politik praktis. Usai menerima apel gelar pasukan, Pangdam Jaya mendampingi Panglima TNI beserta Kepala Staf Angkatan dan sejumlah Pejabat Tinggi TNI dan undangan memeriksa langsung kesiapan personel. (Dispen Kolinlamil)

#tniprima
#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy