Ratusan Taruna Akmil Tk IV/Sermatutar Sukses Jalani Latihan Para Dasar dan Wing Day di Pusdiklat Kopassus

Dispenad, Headline548 Dilihat

OKEBUNG |
Gubernur Akademi Militer (Akmil) Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha didampingi isteri turut hadir dalam acara penutupan Latihan Para Dasar dan Wing Day Taruna Akmil Tingkat IV/Sermatutar,Kamis, 7 Maret 2024 kemarin, di Sekolah Para Pusdikpassus Batujajar Bandung,

Sementara itu, Danpusdiklatpasus Kopassus Brigjen TNI Ahmad Fikri Musmar memimpin langsung upacara penutupan Pendidikan Latihan Para Dasar dan Wing Day Taruna Tingkat IV/Sermatutar dan memberikan penghormatan dengan menyematkan Wing Para kepada Taruna yang telah menyelesaikan latihan selama satu bulan.

Untuk diketahui, sebanyak 417 Taruna Tk IV/Sermatutar telah melalui serangkaian latihan penerjunan Para Dasar. Latihan penerjunan ini bertujuan menuntut keberanian dan ketangguhan mental dan fisik para Taruna. Adapun materi latihan, yakni dari terjun tanpa perlengkapan, dengan perlengkapan tempur, hingga terjun malam sampai terjun hutan gunung. Dan, setiap aspek latihan dirancang untuk memperkuat kesiapan Taruna dalam menghadapi tantangan nyata.

Gubernur Akmil didampingi isteri menyematkan tanda kehormatan brivet Para Dasar kepada perwakilan Taruna Akmil udainjalani latihan penerjunan Para Dasar dan Wing Day di Pusdiklat Kopassus, Batujajar. (Ft. Penakmil)

Gubernur Akmil mengungkapkan, bahwa Latihan Para Dasar dan Wing Day bukan hanya sekadar ujian fisik, tetapi juga merupakan sebuah kehormatan bagi Taruna untuk menjadi Prajurit Lintas Udara.

Lebih lanjut, Gubernur menekankan bahwa para Taruna telah dibimbing oleh para pelatih penerjun Kopassus yang handal, memastikan bahwa setiap Taruna mampu menjalankan tugas penerjunan dengan baik dan sukses.

Kegiatan terjun para dasar dan Wing Day berlangsung di Lanud Suparlan, Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat,

Acara ini menjadi bukti Keberhasilan Taruna Tk IV/Sermatutar dalam menyelesaikan latihan Para Dasar. (Muhiz)