Rayakan HUT ke-75 Bekangad, Bekang Akmil Kunjungi Panti Asuhan

Dispenad, Headline270 Dilihat

OKEBUNG | Belang Akademi Militer (Akmil) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Bekangad (Bekang Angkatan Darat).

Sementara itu, Kabekang Akmil Letkol Cba Aris Subekti didampingi Ketua Persit Ranting 4 Bekang Cab III Sdirum PCBS Akmil dihadiri jajaran dan anggota memberikan santunan ke Yayasan Panti Asuhan Yatim NU (YPAYNU) yang dikelola oleh KH Abdul Hamid Sirodj di Koripan, Dawung, Tegalrejo, Magelang.

Selain itu, Kabekang Akmil Letkol Cba Aris Subekti memimpin ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharmoloyo Magelang, yang juga diikuti oleh para perwira dan anggota Bekang Akmil. Momen ziarah ini menjadi wadah penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi keutuhan bangsa dan negara.

Perayaan memperingati sejarah keberanian dan pengabdian Bekang Akmil mengekspresikan rasa kepedulian kepada sesama, seperti yang tercermin dalam kunjungan ke Yayasan Panti Asuhan Yatim NU.

Kabekang Akmil dan ketua Persit melakukan ziarah di TMP. (Ft. Penakmil)

Dengan penuh semangat dan kebersamaan, kegiatan ini menjadi bukti nyata komitmen Bekangad dalam melayani dan membantu masyarakat, serta mengukir jejak kebaikan dalam membangun bangsa.

Kabekang Akmil Letkol Cba Aris Subekti mengatakan perayaan HUT Bekangad ini mengenang jasa perjuagan pendahulu, Bekang Akmil sebagai penerus bangsa dengan penuh harapan dan tekad untuk terus berbakti kepada bangsa dan negara.

“Kami berkomitmen untuk selalu menjadi bagian dari solusi dan kebaikan bagi masyarakat, sesuai dengan slogan Bekang : Profesional, Responsif dan Modern,” katanya. (Penakmil/muhiz)