Rayakan Ultah Anggota, Pangdam II/Swj Gelar Buka Bersama

PALEMBANG|
Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil merayakan Hari Ulang Tahun bagi Prajurit dan PNS Makodam II/Sriwjaya yang berulang tahun di Bulan Maret 2024 dengan menggelar Buka Puasa Bersama.

Hal itu disampaikan Kapendam II/Swj Kolonel Arh Saptarendra P, S.T., M.M., dalam rilisnya, Palembang, Sumsel, Jumat (22/03/2024).

“Selain Kasdam, Irdam dan Kapok Sahli juga dihadiri para pejabat Kodam II/Swj dan Pengurus Persit serta organisasi Keluarga Besar (KB) TNI di Palembang,” ujar Sapta.

Dalam acara tersebut, kata Sapta, Pangdam II/Sriwijaya mengucapkan selamat dan mendo’akan bagi yang berulang tahun di bulan Maret ini.

“Karena bulan puasa, maka tidak ada pemotongan kue ulang tahun, dan gantinya adalah tausiyah dari ustad Haji Arwandi,” lanjut Sapta.

Saat memberikan sambutan, lanjut pria abituren Akmil 1996 itu, selain ucapan selamat menjalankan ibadah puasa, Pangdam II/Swj menyampaikan kepada anggota dan KB TNI yang hadir untuk meningkatkan amal dan ibadah di bulan yang penuh berkah ini.

“Juga meminta seluruh jajaran untuk memperhatikan dinamika lingkungan pasca pengumuman KPU, karena di beberapa daerah terdapat riak-riak,” ujar Sapta.

Untuk itu, lanjutnya, kepada semua yang hadir, termasuk KBT yang hadir untuk turut menjaga kondusifitas dan mengajak orang di sekitar untuk tidak mudah terprovokasi maupun terjebak dengan berita hoax.

“Kita bersyukur di wilayah Kodam II/Swj tidak ada aksi-aksi yang menonjol,” kata dia tirukan ucapan Pangdam II/Swj.

Sementara itu, Ustadz Haji Arwandi S.Sos.I dalam ceramah Kultum menjelang buka puasa menyampaikan bahwa dalam suasana apapun agar selalu bersyukur kepada Allah SWT.

“Kata Nabi ada tiga sifat menjadi manusia tidak bersyukur, yang pertama hawa nafsu yang diikuti, yang kedua sifat bakhil yang diikuti dan yang ketiga kekaguman pada diri sendiri atau sombong,” terang ustadz.

Untuk itu, lanjut Ustadz, dalam hidup ini kita hanya bisa berusaha dan berdoa, bekerjalah untuk duniamu seolah-olah engkau akan hidup selama-lamanya dan berbuat baiklah untuk akhiratmu seolah-olah engkau akan mati besok.

“Mudah-mudahan kegiatan hari ini mendapat Rahmat dan Ridho dari Allah SWT,” pungkasnya.

Selesai kegiatan Ceramah Kultum, acara dilanjutkan Buka Puasa Bersama di Lapangan Apel Makodam, shalat magrib, Isya dan Tarawih.

Buka puasa yang dilakukan juga sederhana namun tidak kalah nikmat karena menu makan yang disiapkan oleh Dapur Lapangan Bekangdam II/Swj.

Sumber : Pendam II SRIWIJAYA