Remaja Sidikalang Diajak Ciptakan Keamanan dan Ketertiban, Babinsa Koramil 02/Sidikalang Beri Himbauan

Sidikalang – Serda Riduan Sitanggang dari Babinsa Koramil 02/Sidikalang, Kodim 0206/Dairi, pada hari Minggu (10/03/2024) malam, menghimbau para remaja dan pemuda yang sedang nongkrong di Jalan Gereja Sidikalang untuk tidak melakukan balapan liar.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah Sidikalang. Serda Riduan Sitanggang mengingatkan para remaja agar tidak membuat kekacauan, seperti balapan liar dan menggunakan kenalpot brong, yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat.

“Balapan liar dan kenalpot brong sangat meresahkan masyarakat. Selain membahayakan diri sendiri dan orang lain, juga dapat menimbulkan keributan dan mengganggu keamanan,” ujar Serda Riduan.

Serda Riduan mengajak para remaja untuk mengisi waktu luang dengan kegiatan yang lebih positif, seperti berolahraga, mengikuti kegiatan seni dan budaya, atau belajar. Ia juga menghimbau para remaja untuk selalu menjaga sopan santun dan menghormati orang tua.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sidikalang. Jadilah remaja yang berprestasi dan membanggakan orang tua,” ajak Serda Riduan.

Kegiatan ini disambut positif oleh para remaja dan pemuda yang hadir. Mereka berterimakasih kepada Babinsa Koramil 02/Sidikalang atas himbauan yang diberikan.

“Terima kasih atas himbauannya, Pak. Kami akan lebih berhati-hati dan mengisi waktu luang dengan kegiatan yang positif,” ujar salah seorang remaja.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Babinsa Koramil 02/Sidikalang dalam menciptakan kondusifitas wilayah. Diharapkan dengan kegiatan ini, para remaja dan pemuda di Sidikalang dapat lebih bertanggung jawab dan menjaga keamanan dan ketertiban bersama.