Resmi Jabat Danrem Teuku Umar, Kolonel Deni Terima Sambutan Peusijuk

Kodam IM449 Dilihat

OKEBUNG– Acara Peusijuk, merupakan bagian dari tradisi yang telah mengakar di masyarakat Aceh khususnya Aceh Barat. Sebagai penghormatan khusus kepada pejabat atau pimpinan baru, termasuk tamu kehormatan yang berkunjung ke Aceh.

Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Barat menggelar acara Peusijuk dan Ramah Tamah sebagai bentuk penghormatan sekaligus do’a untuk menyambut kedatangan Komandan Korem 012/Teuku Umar yang baru, Kolonel Inf Deni Gunawan beserta Ibu, di Pendopo Bupati Aceh Barat, Kamis (4/1/24).

Acara dihadiri oleh Pj Bupati Aceh Barat Drs. Mahdi Efendi beserta unsur Forkopimda Aceh Barat, Kasrem 012/TU, Dan/Kabalak Makorem 012/TU, para Kepala SKPD Pemkab Aceh Barat, Forkopimcam wilayah Kabupaten Aceh Barat, serta tamu undangan lainnya.

Prosesi Peusijuk dipimpin oleh Ketua MAA Aceh Barat, Tgk. H. Mawardi Nyakman, yang diikuti dengan do’a agar selama menjalankan tugas sebagai Danrem 012/TU, Kolonel Infantri Deni Gunawan dapat bertugas dengan baik, lancar, sukses, serta senantiasa berada dalam lindungan Allah SWT.

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi Efendi, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Komandan Korem 012/Teuku Umar dan Ibu di Bumi Teuku Umar Johan Pahlawan yang dicintai bersama.

Ia mengapresiasi keberadaan Korem 012/TU di wilayah Kabupaten Aceh Barat telah memberikan dampak positif dalam mendukung percepatan pembangunan daerah, dan turut berkontribusi dalam pengendalian inflasi melalui program ketahanan pangan Korem 012/TU.

Bupati juga menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Aceh Barat untuk mendukung program-program Korem 012/TU ke depan, sekaligus mendukung program unggulan TNI Angkatan Darat dan Kodam Iskandar Muda.

Dalam kesempatan sambutannya, Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Infantri Deni Gunawan menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati serta Forkopimda Aceh Barat, dan semua hadirin atas pelaksanaan prosesi Peusijuk dan Ramah Tamah di Pendopo Bupati.

Selanjutnya, ia memohon dukungan dan bimbingan dari semua pihak selama menjalankan tugas sebagai Danrem 012/TU, serta menegaskan komitmennya untuk memberikan dukungan kepada pemerintah dan masyarakat di wilayahnya.

“Kami, sebagai jajaran TNI Korem 012/TU, siap memberikan dukungan dan bantuan kepada pemerintah dan masyarakat di wilayah kami, guna mewujudkan pemerintahan dan masyarakat yang lebih maju, sejahtera, serta menjunjung kearifan lokal, adat istiadat, dan syariat Islam,” kata Danrem Deni Gunawan.

Acara ditutup dengan ramah tamah dalam suasana penuh keakraban, dengan harapan sinergitas jalinan silaturahmi ini tetap terjaga dan membawa manfaat serta keberkahan.