Responsif Kodim 0104/Atim Menangkal Penyebaran Serta Penyalahgunaan Narkoba Di Wilayah Binaannya.

Kodam IM22 Dilihat

Langsa – Kodim 0104/Atim Yang bertempat di Desa Paya Bujuk Seulemak Kec. Langsa Baro Kota Langsa yang memiliki wilayah binaan Dua Kabupaten/Kota yakni Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur, sebagai instansi pemerintah sebagai aparatur teritorial yang memiliki tugas pertahanan wilayah binaan dari seluruh bidang baik dalam kondisi sumber daya alam dan sumber daya manusianya.

Dalam hal tersebut maka di hari ini Selasa (15/11/2022), perwakilan dari personel Kodim 0104/Atim melaksanakan pengisian ” Kuesioner Ikotan (Indeks Kabupaten/Kota Tanggap Ancaman Narkoba) dari BNN Kota Langsa.

Kegiatan hasil liputan langsung awak media menerangkan bahwa Cut Maria Sub Korrdinator P2n BNN Kota Langsa beserta satu orang anggotanya yang langsung terjun dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, dengan mengawali kegiatan yang langsung didampingi oleh Kapten Inf A.Suheri selaku Pasi-2/Operasi Kodim 0104/Atim demi kelancaran dan suksesnya pelaksanaan pengisian kuesioner itu secara cepat dan tepat.

Dalam hal ini Pasiop Suheri mengatakan saat di sela sela aktifitas pengisian sebelumnya bahwa ia mewakili Letkol Inf Agus Alfauzi, S.I.P., M.I.Pol., selaku Komandan Kodim 0104/Atim mengucapkan selamat datang kepada Buk Cut Maria dan anggotanya di Aula Makodim 0104/Atim, tutur Pasiop Suheri.

Selanjutnya ia juga menambahkan bahwa kami sebagai personel Kodim 0104/Atim selalu siap dalam membantu tugas pokok BNN Kota Langsa dalam kebijakan pemerintah dalam pencegahan dan memberantas penyalahgunaan serta peredaran gelap Narkoba di wilayah Kota Langsa hal tersebut suatu wujud responsifnya Kodim 0104/Atim kepada instansi BNN Kota Langsa tentunya, ungkap Kapten Suheri.

Adapun kegiatan pengisian kuesioner lewat pertanyaan berbagai pengalaman, pendapat dan instensitas aktivitas dari para personel yang ikut mengisi untuk memberikan informasi yang sangat bermanfaat bagi pemerintahan Kota Langsa, imbuhnya.

Selanjutnya aktifitas pengisian juga suatu bentuk keikutsertaan dalam surfei yang bersifat sukarela sebagai masukan terhadap kebijakan pemerintah dalam penyelewengan penggunaan Narkoba di wilayah binaan Kodim juga.

Semoga dengan adanya sinergitas antara Kodim 0104/Atim dengan pihak BNN Kota Langsa selalu, jadikan warga wilayah Kota Langsa bersih dan tidak ada lagi yang terfikir untuk berbuat beraktivitas penggunaan barang terlarang itu, dengan harapan semoga generasi muda mendatang menjadi generasi yang lahir Anti Narkoba, sehingga generasi kedepan Kota Langsa benar benar memiliki daya fikir yang lebih berkualitas dan berkuantitas sebagai bentuk bibit generasi berikutnya yang lebih profesional dan proporsional, tutup Kapten yang berpangkat tiga balok di pundaknya.

Sedangkan untuk Cut Maria mengucapkan rasa hormat dan terima kasihnya kepada Kodim 0104/Atim atas pelaksanaan kerjasama ini dengan baik dan lancar, semoga harapan harapan yang baik kita bersama di kabulkan oleh Allah SWT, tutup singkatnya Sub Korrdinator P2n BNN Kota Langsa itu.