RINDAM XVI/PATTIMURA GELAR APEL KENDARAAN SEBAGAI SALAH SATU PENGAMANAN TUBUH SATUAN TERHADAP PERSONEL

OKEBUNG|
Rindam XVI/Pattimura menggelar kegiatan pemeriksaan kelengkapan dan surat-surat kendaraan seluruh prajurit dan PNS Rindam XVI/Pattimura di lapangan Upacara Secata Rindam XVI/Pattimura, Rabu (10/01/2024)

Danrindam XVI/Pattimura, Kolonel Inf Saut Edward Tampubolon menyampaikan bahwa kegiatan pemeriksaan surat-surat dan pengecekan kelengkapan fisik kendaraan ini merupakan salah satu bagian dari pengamanan tubuh satuan terhadap personel dan materiil untuk mencegah agar tidak terjadi kecelakaan dan pelanggaran berlalulintas.

Danrindam menekankan Prajurit Rindam harus menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat dalam berkendara di jalan raya dengan melengkapi surat kendaraan dan kondisi kendaraan harus sesuai aturan.
“Hindari kebut-kebutan dan penggunaan knalpot racing (Brong) yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat umum”, Tegas Danrindam.

Diakhir pemeriksaan, Danrindam memerintahkan kepada Prajurit yang belum melengkapi surat berkendaraan agar segera mengurus atau memperpanjang masa berlaku surat kendaraan serta melengkapi bagian kendaraan sesuai dengan aturan.

Pendam Pattimura