Ringankan Beban Masyarakat, Personel Koramil 06/Kisaran Kodim 0208/Asahan Bantu Bangun Rumah Warga Desa Binaan

Kodam 1 BB8 views

Asahan  |  Wujud kebersamaan dan meningkatkan kerja sama di wilayah binaan, kegiatan itu merupakan komitmen Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan masyarakat di wilayah binaannya, yang selain bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, juga sebagai wujud kemanggulangan TNI dengan rakyat, membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama, agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga di wilayah binaannya.

Guna meningkatkan kesejahteraan dan keharmonisan dengan warga binaan, dalam kesempatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu M Yusuf Pangaribuan turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada pekerja bangunan yang sedang membangun rumahan, bersama dengan Bapak Prayetno dan Saudara Herdianto, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lingkungan II Kelurahan Lestari Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Selasa (02/07/2024).

Adapun kegiatan sebagai wujud kedekatan silaturahmi antara Babinsa kepada masyarakat serta menjaga terjalinnya hubungan kemitraan diwilayah binaannya guna terciptanya hubungan yang baik antara Babinsa dan masyarakat. Disela-sela kegiatan Babinsa Sertu M Yusuf Pangaribuan mengatakan bahwa kegiatannya dalam membantu membangun rumah warga ini, merupakan usaha dari Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaan. Dan apa yang dilakukannya adalah untuk meringankan beban warga. Membantu meringankan beban masyarakat adalah merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai seorang Babinsa,” ucap Babinsa Sertu M Yusuf Pangaribuan.

Oleh karena itu kami harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan serta kebutuhan yang dihadapi masyarakat di wilayah binaan sehingga kekompakan, keharmonisan dan kemanunggalan TNI rakyat dapat terwujud, ujar Babinsa Sertu M Yusuf Pangaribuan.