RMI NU Jatim bersama YBSI dan Djarum Foundation, Gelar Baksos Kesehatan Jelang SeAbad NU di Ponpes Misbahul Islam Sekarputih Nganjuk

Headline425 Dilihat

OKEBUNG|
Rabithah Ma’had Islamiyah Nahdlatul Ulama ( RMI NU / Assosiasi Ponpes NU Jatim) bersama dengan Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku ( YBSI ) dan Djarum Foundation menggelar kegiatan Baksos bertema ” Penyerahan Bantuan Pelayanan Medis Kepada Masyarakat” yang juga sekaligus sebagai rangkaian peringatan seabad NU dan menyambut Hari Pahlawan ke 77 di Ponpes Misbahul Islam Desa Sekar Putih Kec. Bagor Kab. Nganjuk,Sabtu (19/11/2022)

Baksos ini merupakan baksos ke 59 kerjasama RMI NU Jatim – YBSI dan Djarum Foundation yang merupakan kelanjutan kegiatan kepedulian yang dilaksanakan secara rutin di wilayah Jawa Timur. Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan taraf kesehatan dan edukasi bagi santri , guru dan masyarakat di sekitar ponpes tersebut.

Ketua PW RMI NU Jatim KH Iffatul Lathoif atau Gus Thoif diwakili oleh KH Jauharul Afif atau Gus Afif, menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya baksos RMI NU Jatim di daerah Ngajuk ini berbarengan dengan Hari Pahlawan 2022 dan menjelang Seabad NU.

” Kami atas nama segenap pengurus PW RMI- NU Jatim menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yaitu Djarum Foundation dan Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku ( YBSI) termasuk kepada Sohibul Bait Ponpes Misbahul Islam yang bersedia mendukung pelaksanaan kegiatan pemberian bantuan layanan medis pada masyarakat kali ini. Alhamdulillah kegiatan ini menambah semarak kegiatan Jelang Seabad Nadhdatul Ulama ( NU ) dan Hari Pahlawan 2022 yang dipelopori para santri dan kyai.

Semoga pelayanan medis pada masyarakat ini akan terus dapat bergulir sehingga keberadaan ponpes memberikan aksi nyata berupa kepedulian kepada santri, guru dan masyarakat sekeliling ponpes “, Demikian penyampaian Gus Thoif yang diwakilkan kepada Gus Afif.

Sedangkan pimpinan Ponpes Misbahul Islam Sekarputih Nganjuk KH. Mujib atau Gus Mujib bersama Ketua RMI NU Kabupaten Nganjuk dan divisi Kesehatan RMI NU Jatim Gus Murtadho ,menyampaikan rasa terimakasih pada RMI NU Jatim, Djarum Foundation dan YBSI yang menjadikan Ponpes Misbahul Islam sebagai ponpes lokasi pemberian bantuan pelayanan medis setelah masa pandemi covid 19 mulai mereda.

” Bagi kami, pelayanan kesehatan seperti yang dilaksanakan pada hari ini merupakan sesuatu hal yang sangat dibutuhkan. Baik oleh pihak ponpes maupun untuk masyarakat sekitarnya. Karena setelah pandemi covid19 mereda, masyarakat masih memerlukan penjelasan edukasi sosialisasi tentang masalah kesehatan. Oleh karena itu kami berharap semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut”, demikian penjelasan dari gus Mujib.

Founder YBSI Dr, dr. Hisnindarsyah SE M.Kes MH Sp.KL C.FEM diwakilkan pada Ketua Umum YBSI Virly Mavitasari menyampaikan rasa terimakasih serta rasa syukur kehadirat Allah SWT karena kegiatan pada hari ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

” Kegiatan yang didukung oleh Djarum Foundation dalam bentuk pemberian bantuan memberikan pelayanan medis terdiri dari pelayanan kesehatan umum, pelayanan kesehatan gigi pemeriksaan laboratorium dan termasuk sosialisasi edukasi mengenai pemulihan kesehatan pasca pandemi covid 19. Oleh karena itu kami tetap memberikan penekanan agar tetap menatuhi protokol kesehatan
( prokes), diantaranya pasien tetap diwajibkan menggunakan masker dan menjaga kebersihan. Pada kegiatan kali ini pasien yang dilayani sebanyak 418 orang, 22 orang pemeriksaan gigi, 66 orang diperiksa laboratorium sederhana dan sekitar 10 anak perwakilan mendapat bingkisan dhuafa yatim mendapat bingkisan”.

H. Legowo Kadri selaku perwakilan Djarum Foundation, bersama Yudha Ardiwinata ~ hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan puji syukur kehadirat Allah SWT kegiatan pemberian pelayanan medis kepada masyarakat di sekitar ponpes dapat berjalan dengan lancar berkat dukungan semua pihak. Semoga dapat memberi manfaat bagi ponpes & masyarakat.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kades Sekar Putih Kec Bagor, dan oleh pihak Djarum area Nganjuk di wakili oleh Suhadak, Choirul dan Totok. (HSD/ YBSI)