RTLH Milik Sukidi Diwarnai Cat Hijau oleh Satgas TMMD

Bantul – Sersan Kepala (Serka) Ngatijo yang tergabung Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 119 Kodim 0729 Bantul dengan cekatan mengerjakan pengecatan dinding dan kusen jendela Rumah Tidak Layak Huni milik Sukidi (45), warga Dusun Tangkil, Rt 02 Kal, Muntuk Kap, Dlingo. (Minggu, 17/03).

“Pengerjaan pengecatan dinding dan kusen jendela atas rumah milik pak Prahara dikebut agar cepat selesai sebelum penutupan program TMMD reguler ke 119,” ucap Serka Ngatijo.

Nampak Serka Ngatijo bersama anggota Satgas lainnya tengah mengerjakan pengecatan dinding rumah bagian luar milik Sukidi berwarna hijau, yang mana kini bangunannya sudah selesai, tinggal menyisakan pengerjaan pengecatan dinding dan finishing pembersihan sekitar rumah yang terus dilakukan oleh Satgas TMMD dan dibantu warga setempat.

“Pokoknya menjelang penutupan yang dihadapi sebagian besar anggota Satgas adalah cat, mengecat dan mengecat RTLH,” ucap Sreka Ngatijo.

Sementara itu, Sukidi (45) pemilik RTLH mengaku senang karena sebentar lagi rumahnya akan selesai direhab. Dengan kondisi dipastikan akan lebih baik, dari kondisi sebelumnya. “Alhamdulillah ya Allah, semoga rumah ini bisa kami tempati dan kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak TNI yang telah banyak membantu pengrehapan rumah dari tak layak huni hingga menjadi istana yang indah untuk ditempati,” ucap Sukidi.

Dansatgas TMMD ke 119, Letkol Inf Muhidin, S.H. M.I.P sangat mengapresiasi kejelian Satgas TMMD dalam mengerjakan sasaran kegiatan, dengan senantiasa memperhatikan kualitas pekerjaan, termasuk dalam pengerjaan RTLH Sukidi tersebut. “Saya sangat mengapresiasikan kekompakan para Satgas TMMD dengan masyarakat, sehingga kita menyerahkannya sudah dalam keadaan benar-benar selesai dan sudah siap untuk dihuni oleh mereka sekeluarga nantinya,” pungkas Dansatgas.