Safety First…Bro…!, Wadansatgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/UNIFIL Cek Seluruh Korimek UNP 7-1 Lebanon Selatan

Headline, Puspen TNI442 Dilihat

Lebanon – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya kebakaran akibat konsleting listrik, puntung rokok, atau hal-hal lain yang dapat menimbulkan api di dalam korimek (tempat tinggal yang digunakan prajurit), Wadansatgas Letkol Inf Bagus Setyawan didampingi Kasi Intel Satgas Mayor Inf Jimson Andre Siahaan melaksanakan pengecekan di seluruh korimek yang berada di UNP 7-1 di Adshit Al Qusayr Lebanon Selatan, Jum’at (15/03/2024).

Kegiatan pengecekan awal tersebut sebagai upaya preventif dalam mencegah terjadinya bahaya kebakaran di Markas Pasukan Garuda, Wadansatgas dengan tegas mengingatkan kepada seluruh prajurit untuk selalu peduli dan mematuhi segala tata tertib yang berlaku dalam mencegah terjadinya kebakaran.

‘’Pedomani _Safety First_, Untuk itu setiap prajurit harus melaksanakan semua aturan yang berlaku dalam penggunaan peralatan yang berhubungan dengan arus listrik agar korimek setiap prajurit aman dan terhindar dari aliran arus pendek listrik “ pungkasnya.

Lanjutnya, “Jangan buang puntung rokok sembarangan, dan tidak boleh ada yang merokok di dalam korimek, pastikan korimek ditinggalkan dalam keadaan aman setiap mau berangkat ke kantor, dan tidak boleh ada yang memasak di dalam korimek”, tegas Wadansatgas.

Dalam kegiatan pengecekan tersebut juga diamankan beberapa alat-alat memasak yang di temukan berada di dalam korimek. Kegiatan pengecekan berjalan dengan lancar dan aman, dan akan dilaksanakan pengecekan secara rutin dan _Random_ kedepannya.

Pen Satgas TNI Konga XXIII-R/UNIFIL