SAMBANGI KANTOR DESA DI AWAL TAHUN 2024, BABINSA KORAMIL 0201-14/PB AJAK PERANGKAT DESA TINGKATKAN KINERJA DALAM MELAYANI WARGA

OKEBUNG|
Memasuki hari ketiga di awal Tahun 2024 ini, situasi Kamtibmas di wilayah Kec Pancur Batu secara umum masih dalam kondisi aman dan kondusif. Namun demikian, setiap Babinsa harus selalu mengetahui situasi dan kondisi terkini di wilayah Desa Binaan nya, serta bisa memonitor selalu setiap perkembangan situasi yang terjadi. Demikian pula hal nya dengan pelayanan yang di berikan oleh Perangkat Desa terhadap seluruh kebutuhan warga Desa, khusus nya yang terkait dengan Administrasi Kependudukan dan juga hal hal lain nya. Karena itu, pada siang hari ini (03-01-2024) salah seorang Babinsa Koramil 0201-14/PB yakni Peltu Rudi Anthoni terlihat kembali melaksanakan kegiatan rutin yakni Komsos bersama Kepala Desa dan juga salah seorang Kepala Dusun di Kantor Desa Pertampilan Kec Pancur Batu.

Kegiatan Komsos pada siang hari ini di laksanakan Peltu Rudi Anthoni dengan menyambangi Kepala Desa Bapak Heri Saputra Ketaren dan juga Kadus 1 Bapak Bartalameus Tarigan yang sedang beraktifitas di Kantor Desa Pertampilan Kec Pancur Batu. Pada kesempatan Komsos tersebut, Peltu Rudi Anthoni hadir untuk mengetahui situasi Kamtibmas di seluruh wilayah Desa Pertampilan pada saat moment Libur Nataru kemarin, sekaligus pula beberapa langkah dan upaya yang akan di lakukan oleh Pemerintah Desa Pertampilan, dalam memberikan pelayanan yang maksimal bagi seluruh warga Desa Pertampilan pada Tahun 2024 ini.

“Meskipun pada saat ini masih dalam suasana Tahun Baru 2024, namun kita selaku Pemerintah Desa tentu nya harus terus memberikan pelayanan yang maksimal terhadap segala kebutuhan warga Desa, khusus nya yang terkait dengan Administrasi Kependudukan. Sehingga tidak ada warga Desa yang merasa terabaikan karena keperluan nya tidak kita layani dengan baik. Kita juga harus menerapkan disiplin dalam bekerja setiap hari nya, agar tidak mendapat penilaian negatif dari warga Desa. Kita juga harus senantiasa menghimbau warga Desa agar selalu bersama sama dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di Tahun 2024 ini.” ujar Babinsa Koramil 0201-14/PB Peltu Rudi Anthoni kepada Kepala Desa Bapak Heri Saputra Ketaren dan juga Kadus 1 Bapak Bartalameus Tarigan yang di jumpai dalam pelaksanaan Komsos siang hari ini di Kantor Desa Pertampilan Kec Pancur Batu.

Dalam pelaksanaan Komsos yang berlangsung dengan penuh keakraban tersebut, Babinsa Koramil 0201-14/PB Peltu Rudi Anthoni juga mengingatkan kepada seluruh Perangkat Desa Pertampilan agar tetap memperhatikan kondisi kebersihan lingkungan di seluruh wilayah Desa Pertampilan, khusus nya jika turun hujan deras. Peltu Rudi Anthoni selaku Babinsa setempat tentu nya ingin agar seluruh warga Desa selalu menjaga kebersihan lingkungan pemukiman dan tempat tinggal masing masing, sehingga tidak ada warga Desa yang sampai terserang penyakit. Dengan kondisi lingkungan yang bersih dan sehat, di harapkan tidak berkembang bibit penyakit yang mudah menular, sehingga seluruh warga Desa dapat menjalankan aktifitas sehari hari dengan lancar tanpa hambatan. (14/PB).