Sambangi Petani, Babinsa Koramil 11/Birem Bayeun Bantu Perawatan Padi

Kodam IM21 Dilihat

OKE BUNG|

Aceh Timur – Babinsa Koramil 11/BRB Kodim 0104/Atim Serka Muhdir melaksanakan pendampingan dalam perawatan lahan pertanian padi di Desa Paya Alue Gadeng, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (19/01/2023).

Disela sela kegiatan tersebut Serka Muhdir mengatakan, “Ini adalah peran serta kami sebagai Babinsa dalam pendampingan kepada para petani, Sudah menjadi komitmen kami untuk mendampingi para petani, ikut membantu mereka mulai dari pengolahan tanah, penanaman dan perawatan padi sampai dangan panen,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, apa yang di lakukanya untuk mendukung petani ini juga sebagai wujud peran serta TNI dalam mendampingi para petani untuk mewujudkan swasembada pangan serta menunjukkan bahwa TNI itu selalu ada bersama rakyat.

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang mereka lakukan ialah menanam padi di sawah, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

Sementara itu Danramil 11/BRB Kapten CZI Karsono mengatakan bahwa kehadiran Babinsa di tengah-tengah petani diwilayah binaannya dengan melaksanakan pendampingan sekaligus membantu pekerjaan petani itu dengan harapan bisa mempercepat masa penanaman sampai panen padi.

“Saya berharap dengan kehadiran Babinsa di lapangan bisa memberikan motivasi kepada para petani lainnya untuk bersemangat lagi dalam bertani, dengan lebih giat dan bersemangat dari mulai penyiapan lahan, penanaman padi, sampai dengan panen. diharapkan hasil yang didapat bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Danramil