Sambut Hari Dharma Samudera Ke-62, Dankodiklatal Pimpin Upacara Tabur Bunga

TNI AL800 Dilihat

TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 12 Januari 2024—–

Dalam rangka menyambut Hari Dharma Samudera Ke – 62 Tahun 2024, Komandan Kodiklatal Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ayu Nur Alamsyah selaku Ketua Jalasenastri Bakor Surabaya, memimpin upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sepuluh November, Jl. Mayjen Sungkono Surabaya. Jumat (12/01/2024).

Kegiatan upacara yang berlangsung dengan khidmat tersebut, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dan dilanjutkan dengan peletakkan karangan bunga secara simbolis di Tugu Makam Pahlawan oleh Irup serta diakhiri dengan penaburan bunga di makam pahlawan yang diikuti oleh seluruh peserta ziarah lainnya.

Dihadiri Petinggi TNI AL wilayah Surabaya, ziarah kali ini merupakan bentuk penghormatan para prajurit TNI Angkatan Laut kepada para Pahlawan yang gugur saat mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia, dalam salah satu peristiwa heroik yakni Pertempuran Laut Aru yang telah terjadi pada 15 Januari 1962 silam. Puncak peringatan Hari Dharma Samudera Ke-62 pada tanggal 15 Januari 2024 mendatang akan dilaksanakan Upacara Tabur Bunga di atas KRI Bima Suci.

Kegiatan ziarah di TMP Sepuluh November dalam rangka Hari Dharma Samudera diikuti oleh Wadan Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono didampingi Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Dian Eko Wahjono, Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Denih Hendrata, Gubernur AAL Laksda TNI Supardi, Wadan Puspenerbal, Kadispsial, Komandan STTAL, Ir Kodiklatal, Kapogadik Kodiklatal, para Direktur dan para Dankodik Kodiklatal, Dankoopskasel, Danpuskopaska, Wadan Pasmar 2, Kasgartap III Surabaya, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS TNI AL, serta Para Ketua Gabungan, Ketua Daerah dan Ketua Cabang BS yang tergabung dalam Jalasenastri Bakor Surabaya.

Dinas Penerangan Kodiklatal.