Sambut Hari Raya Kuningan, Prajurit Yonif 5 Marinir Yang Beragama Hindu Laksanakan Kerja Bakti

Marinir, TNI AL17 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka menyambut Hari Raya Kuningan, prajurit Yonif 5 Marinir melaksanakan ibadah dan Kerja Bakti di Pura Agung Margo Wening, Balonggarut, Krembung, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (13/01/2023).

Kegiatan ibadah dan kerja bakti yang diikuti prajurit Yonif 5 Marinir tersebut dalam rangka persiapan memperingati Hari Raya Kuningan yang jatuh pada hari Sabtu 14 Januari 2023, kegiatan tersebut meliputi kauseri agama guna meningkatkan keimanan serta berdoa semoga senantiasa diberikan keselamatan serta kelancaran dalam pelaksanaan tugasyang dilaksanakan dan dilanjutkan membersihkan pelataran Pura hingga tempat persembahyangan.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyono, CTMP menyampaikan bahwa Hari Raya Kuningan merupakan puncak kemenangan bagi umat Hindu dalam melawan kebatilan. Dharma atau kebaikan harus diutamakan, sebab yang namanya pahala tidak akan kemana-mana, ada hukum alam yang tidak bisa dipungkiri, apabila berbuat baik pahalanya otomatis baik dan sebaliknya dan juga merupakan kebenaran atas ketidakbenaran atau sering disebut kemenangan Dharma melawan Adharma.

Letkol Marinir Supriyono, CTMP menambahkan, sebagai umat beragama harus saling bertoleransi, karena sangat diperlukan untuk menciptakan kerukunan antar umat beragama khususnya di Yonif 5 Marinir, sehingga tetap terbina dan terpelihara dengan baik.