Sambut HUT Armada Ke-77, Yonmarhanlan VI Makassar Ikuti Kegiatan Program Laut Bersih

Marinir, TNI AL41 Dilihat

Okebung

(Makassar). Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar mengikuti kegiatan Karya bhakti Program Laut Bersih (Prolasih) di Pelabuhan Paotere, Ujung Tanah, Kota Makassar. Jumat (02/12/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Armada RI Ke-77 tahun 2022, dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal VI Brigjen TNI (Mar) Amir Kasman S.E M.M,

Prolasih merupakan program TNI AL yang telah direncanakan dan dilaksanakan secara rutin dengan melibatkan ratusan peserta dari berbagai komponen masyarakat berbaur melakukan aksi bersih-bersih laut dan pantai.

Komandan Yonmarhanlan VI Mayor Marinir Aris Moko mengatakan kegiatan ini bertujuan memantik kesadaran masyarakat dalam melestarikan dan menjaga kebersihan lautan, dengan begitu, sumber daya alam laut yang menjadi unggulan wisata serta potensi perekonomian masyarakat pesisir juga bisa dipertahankan.

“Kalau laut dan pantai kita bersih, para wisatawan juga akan terus tertarik untuk selalu berkunjung sehingga dapat meningkatkan potensi lainnya, mari bersama-sama untuk menghidupkan semangat gotong royong, terutama dalam menangani permasalahan sampah,” ajaknya.