Sambut HUT Ke 46 Kolatmar, Puslatpurmar -5 Baluran Jaga Kelestarian Alam Tanam 500 Pohon

Marinir, TNI AL18 Dilihat

Okebung

TNI AL, Kormar Situbondo – Jaga kelestarian alam di bumi Marinir Baluran, prajurit Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) -5 Baluran melaksanakan penanaman 500 pohon di sekitar Daerah Latihan (Rahlat) Puslatpurmar -5 Baluran. Sumber Waru Banyuputih, Situbondo Jum’at (20/1/2023).

Kegiatan penanaman 500 pohon yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke 46 Kolatmar yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2023 mendatang dipimpin langsung oleh Komandan Puslatpurmar -5 Baluran Mayor Marinir Widi Permono., S.A.P., M.Tr.Hanla yang di ikuti seluruh prajurit Puslatpurmar 5 Baluran dan warga binaan Puslatpurmar -5 Baluran.

Dalam arahannya, Danpuslatpurmar -5 Baluran menyampaikan penanaman kali ini kita prioritaskan untuk mengganti pohon yang mati penanaman pohon tahun lalu dan sisanya untuk lahan kita sudah siapkan. Adapun dari 500 pohon yang sudah di siap terdiri dari jenis pohon jati, pohon mahoni dan clirisidi.

Mayor Marinir Widi Permono juga menjelaskan bahwa tujuan penanaman ini adalah menjaga struktur tanah agar tidak terkena erosi saat hujan, menghindari bencana tanah longsor, menjaga udara tetap bersih dan menjaga kelestarian alam.

” Memang manfaatnya tidak bisa di rasakan langsung, namun beberapa tahun ke depan ketika pohon tersebut sudah tumbuh besar ” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan Danpuslatpurmar -5 Baluran, Pasi Ops Mayor Marinir I Nengah Suryanata, Dandentih Opsrat Mayor Marinir M. Saleh, Danden Opsfib Mayor Marinir Kamilus Kia Pati, Dandentih Menembak Kapten Marinir Kurniawan Jaka Wibawa, Pasiminlog Kapten Marinir Ketut Astia, Dantonma Lettu Marinir Ahmad Ilyas, Danton Ops Sus Letda Marinir Kiki Resky Eka dan Tokoh masyarakat Warga Binaan Puslatpurmar -5 Baluran.