Sambut HUT ke-73 Satuan Penerangan TNI AD, Dispenad Gelar Donor Darah dan Ziarah ke TMP Nasional Kalibata

Dispenad, TNI AD1952 Dilihat

JAKARTA|
Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke 73 Satuan Penerangan Angkatan Darat yang jatuh tanggal 13 Januari 2024 nanti. Maka, Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) menggelar rangkaian kegiatan, salah satunya donor darah yang dilaksanakan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (9/1/2024).

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Kristomei Sianturi saat mengawali kegiatan dengan mendonorkan darahnya, kemudian diikuti oleh personel Dispenad dan personel penerangan dari Satker jajaran TNI AD di wilayah Jakarta. Total sebanyak 70 kantong darah berhasil terkumpul dari para pendonor untuk disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkannya.

Menurut Kadispenad bahwa kegiatan donor darah tersebut menjadi wujud kepedulian insan penerangan kepada sesama, serta untuk membantu Keluarga Besar TNI AD maupun masyarakat luas yang saat ini sedang terbaring sakit dan membutuhkan darah.

Kadispenad berharap kegiatan positif seperti donor darah ini hendaknya secara kontinyu dilakukan, dan bukan hanya di momen tertentu saja. Sebab, selain sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, donor darah juga bermanfaat untuk menjaga kondisi kesehatan bagi siapa yang mendonorkannya.

Rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-73 Penerangan Angkatan Darat juga diisi dengan kegiatan Ziarah Rombongan yang dipimpin langsung Kadispenad, ke Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata, Jakarta, pada Kamis (11/1/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penghargaan dan penghormatan, serta mengenang jasa-jasa para Pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan yang diikuti oleh prajurit dan PNS jajaran Penerangan Angkatan Darat di wilayah Jakarta ini diawali dengan upacara ziarah, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga, serta tabur bunga di makam pahlawan nasional.

Sebagai puncak peringatan HUT ke-73 Penerangan TNI AD, rencananya Dispenad akan menggelar syukuran pada pertengahan bulan ini. Lewat momentum ulang tahun ini, Kadispenad berharap agar Penerangan TNI AD dapat menjadi pengawal demokrasi, serta menyuarakan integritas dan netralitas.

Dispenad