Sambut HUT ke-77 Korps Marinir, Prajurit Brigif 2 Marinir Pasmar 2 Serahkan Alat Ibadah Di Kongo

Marinir, TNI AL25 Dilihat

Okebung

Dalam rangka menyabut HUT ke-77 Korps Marinir tahun 2022, Prajurit Brigif 2 Marinir Pasmar 2 yang tergabung dalam Satgas Military Observer (Milobs) MONUSCO, Mayor Marinir Lukman melaksanakan kegiatan Civil Military Coordination (Cimic) guna menjalin komunikasi sosial dengan masyarakat lokal di Goma, Republik Demokratik Kongo. Jumat (11/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut prajurit Satgas Milobs Monusco menyerahkan bantuan berupa alat ibadah kepada masyarakat, yang diserahkan secara simbolis kepada Imam Masjid Syeih Muhammad sekaligus tokoh pemuka Agama masyarakat setempat.

Bantuan alat ibadah tersebut merupakan bentuk kepedulian dan perhatian masyarakat Indonesia yang dengan ikhlas menyisihkan rejekinya untuk berbagi dengan saudara di Republik Demokrasi Kongo. Kegiatan tersebut mendapat Apresiasi positif dari masyarakat setempat dan mereka mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Indonesia atas kepedulian yang diberikan.

Personel Satgas Milobs MONUSCO, Mayor Marinir Lukman Susanto menyampaikan Kegiatan ini dilaksanakan sesuai arahan Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir I Gede Edy Supryadi, M.Tr. Hanla., M.Tr(Han) kepada personel yang sedang melaksanakan Satgas Luar Negeri sebagai Duta Negara Indonesia untuk dapat berbuat yang terbaik serta menjaga nama baik Satuan dan Negara Indonesia di mata Internasional yang bertujuan memberikan efek Positif kepada lingkungan sekitar dan dapat menjalin komunikasi yang baik kepada masyarakat lokal.