Sambut HUT ke-78 Persit, Kodim Tulungagung Gelar Donor Darah

Tulungagung – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Persit ke-78 tahun 2024, Kodim 0807/Tulungagung menggelar bakti sosial donor darah di kantor PMI Tulungagung, Selasa (27/02/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Dandim 0807/Tulungagung Letkol Czi Nooris Agus Rianto, S.I.P didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXI Kodim 0807 Tulungagung Ny. Irma Nooris Agus Rinanto, beserta anggota TNI dan Persit Kodim Tulungagung turut serta aktif dalam kegiatan donor darah.

Dandim menyampaikan bahwa kegiatan donor darah tidak hanya sebagai bentuk menyambut HUT ke-78 Persit KCK, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian anggota TNI jajaran Kodim Tulungagung terhadap kebutuhan darah di wilayah Kabupaten Tulungagung. Dengan menyumbangkan darah, diharapkan dapat membantu menyukupi kebutuhan darah untuk warga yang membutuhkan transfusi darah sesuai dengan golongan darahnya.

“Kegiatan ini merupakan wujud bakti kami kepada masyarakat, khususnya di wilayah Tulungagung. Kami berharap dapat memberikan kontribusi positif untuk memenuhi kebutuhan darah dan mendukung kesehatan masyarakat,” ungkap Dandim Tulungagung.

Selain itu, Letkol Czi Nooris Agus Rinanto, S.I.P menambahkan bahwa kegiatan donor darah juga memiliki keutamaan lain. Selain menjaga kesehatan tubuh, donor darah dapat memberikan manfaat positif seperti meningkatkan produksi darah baru dalam tubuh, menurunkan risiko penyakit jantung, dan membantu memperbaharui sel-sel darah merah.

Kegiatan donor darah yang dilakukan oleh Kodim 0807/Tulungagung ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk turut serta dalam kegiatan donor darah sebagai upaya bersama dalam mendukung ketersediaan darah yang cukup di wilayah Kabupaten Tulungagung.