Sambut HUT Penerangan TNI AD ke-72, Pendam XII/Tpr Gelar Donor Darah

OKEBUNG|
Menjelang peringatan HUT Penerangan TNI Angkatan Darat ke-72 yang jatuh pada (13/1), Penerangan Kodam (Pendam) XII/Tanjungpura bekerjasama dengan PMI Kota Pontianak menggelar kegiatan donor darah di Kantor UTD PMI Kota Pontianak, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Pontianak, Kamis (12/1) kemarin.

Kegiatan bakti sosial donor darah kali ini dipimpin oleh Wakapendam XII/Tpr Letkol Arh Suherman, S.I.P., diikuti oleh para personel dari Pendam dan personel Kodam Xll/Tpr lainnya.

Wakapendam XII/Tpr Letkol Arh Suherman, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Insan Penerangan terhadap masyarakat serta komitmen dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan.

“Dengan setitik darah kita dapat memberikan pertolongan kepada sesama yang membutuhkan,” kata Wakapendam mewakili Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Ade Rizal Muharram.

Selanjutnya Letkol Arh Suherman mengatakan, selain untuk membantu PMI Kota Pontianak dalam memenuhi ketersediaan darah, menurutnya donor darah ini juga sangat bagus bagi mereka yang mendonorkan darahnya.

“Donor darah dapat menjaga kesehatan para pendonor, karena sirkulasi darah selalu terjaga, juga dapat meningkatkan produksi sel darah merah, memperpanjang usia serta mendeteksi penyakit,” katanya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)