Sambut – Lepas KRI Frans Kaisiepo-368 di Jeddah

TNI AL709 Dilihat

Jalesveva Jayamahe
Jakarta, 16 Januari 2024 — Dalam pelayarannya kembali ke Tanah Air Indonesia, KRI Frans Kaisiepo-368 menyelesaikan etape pertamanya dan berkesempatan singgah di Jeddah, Minggu (14/01).

Kedatangan KRI Frans Kaisiepo-368 disambut oleh HOC KJRI Jeddah Bapak Soeharyo Tri Sasongko beserta staff KJRI Jeddah, Athan RI untuk Riyadh Brigjen TNI Putut Witjaksono Hadi beserta istri, Atase Laut Kolonel Laut (S) Dudy Hilmansyah beserta istri, Atase Polisi Kombes Pol Erick Hermawan beserta istri, dan perwakilan dari Western Fleet Saudia Navy Captain Talal Alwagdani di Jeddah Islamic Port.

Singgah di Jeddah kali ini menjadi momen berharga bagi prajurit yang beragama Islam untuk dapat melaksanakan ibadah Umrah, sekaligus melaksanakan refueling bahan bakar, air tawar dan bekal logistik. “Manfaatkan waktu sebaik mungkin selama sandar di Jeddah, sebelum kembali melanjutkan etape pelayaran berikutnya”, ujar Athan RI untuk Riyadh.

Rasa bangga untuk dapat menyambut kehadiran para prajurit kebanggaan bangsa Indonesa, usai mengabdi selama satu tahun dibawah bendera PBB di Lebanon turut disampaikan oleh HOC KJRI Jeddah.

“Saya sangat bangga atas pengabdian prajurit sekalian, yang telah mengharumkan bangsa Indonesia atas berbagai capaian yang diperoleh selama bertugas dibawah bendera PBB. Kami mendoakan agar KRI Frans Kaisiepo-368 tiba di Indonesia dengan aman dan selamat”, ucap HOC KJRI Jeddah Soeharyo Tri Sasongko.

Selanjutnya KRI Frans Kaisiepo-368 akan melanjutkan pelayarannya menuju Salalah (Oman), Cochin (India), kemudian masuk ke perairan Indonesia dan akan sandar di Batam, lalu masuk ke Jakarta dan berakhir di Surabaya.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh prajurit TNI AL yang tengah berada dalam misi perdamaian untuk selalu memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan dan menjaga nama baik TNI AL, bangsa dan negara di mata dunia.

Dinas Penerangan Angkatan Laut.