SAMBUT NATAL DAN TAHUN BARU SATGAS MARINIR PAMTAS MOBILE RI – PNG SALURKAN BANSOS DAN ALKITAB

Marinir, TNI AL535 Dilihat

Dispen Kormar, TNI Angkatan Laut (Yahukimo Papua). Dalam rangka menyambut Hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Satgas Marinir “Gobang“ Pamtas Mobile RI – PNG Yonif 7 Marinir bersinergi dengan Kodim 1715/YHK di bawah kendali Kogabwilhan III menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) dan Alkitab kepada masyarakat dan gereja di Yahukimo. Sabtu (23/12/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka berbagi sesama umat beragama sekaligus menjalin keakraban dan mempererat silaturahmi antara TNI dan masyarakat yang sudah terjalin baik selama ini.

Selain memberikan Bansos dan Alkitab, Satgas Marinir Gobang bersinergi dengan satuan samping juga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekitar Yahukimo dalam perayaan pelaksanaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Dansatgas Pamtas Mobile RI-PNG Letkol Marinir Alex Zulkarnain S.E., M.Tr. Opsla dan Dandim 1715 Letkol Inf Tommy Yudistiyo, S. Sos., M.Han., beserta prajurit menyalurkan bingkisan Natal berupa sembako, perlengkapan sekolah berupa tas, perlengkapan natal berupa topi natal dan Alkitab kepada gereja dan masyarakat. kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Disela-sela kegiatan, Lektol Marinir Alex Zulkarnain S.E., M.Tr. Opsla menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk wujud kepedulian Satgas terhadap masyarakat umat beragama setempat khususnya umat kristiani yang kita tahu sebentar lagi akan melaksanakan perayaan Hari Raya Natal dan Tahun baru.

Lebih lanjut Komandan Satgas Marinir Gobang menyampaikan bahwa guna menyambut perayaan Natal dan Tahun baru di Yahukimo Satgas “Gobang“ Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 7 Marinir bersinergi dengan Kodim 1715/YHK berupaya untuk mendukung agar perayaan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan dengan aman serta khidmat.

Hal ini juga sesuai dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla. yaitu perkuat keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan pengabdian yang penuh dengan ketulusan serta rasa keikhlasan hati sebagai prajurit TNI Angkatan Laut.