Sambut Natal, Satgas Yonif 405/SK Bersama Masyarakat Bersihkan Gereja

OKEBUNG | Hari Raya Natal bagi umat kristiani, sudah diambang mata. Termasuk umat kristiani di wilayah Distrik Agimuga, Kabupaten Mimika, Papua.

Agar perayaan Natal di daerah ini bisa berjalan nyaman dan lancar, anggota Pos Aramsulki Satgas Yonif 405/SK Kolakops Korem 174/ATW bersama masyarakat mengadakan kegiatan perbaikan dan pembersihan Gereja Katolik Paroki Kebangkitan Agimuga di wilayah itu, pada Senin (19/12/2022).

Kegiatan karya bhakti ini difokuskan pada perbaikan kamar mandi, pembersihan ruangan dalam maupun halaman. Juga dilakukan pemasangan pagar gereja serta pemotongan rumput dan pembuangan sampah di sekitar Gereja.

Danki SSK II Satgas Yonif 405/SK, Kapten Inf Rakhmat Adi Wibowo, ST.Han dalam rilisnya diterima redaksi okebung.com Biro Jateng -DIY, disebutkan kehadiran anggota Satgas Yonif 405/SK di tengah-tengah masyarakat dalam kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian antar sesama umat beragama serta guna menjaga kebersihan lingkungan gereja.

Hal ini dimaksudkan, agar masyarakat nyaman dan tenang dalam beribadah, khususnya mereka yang menyambut dan merayakan Natal pekan depan.

“Kegiatan bersama ini adalah interaksi langsung anggota Satgas Yonif 405/SK dengan masyarakat guna menjalin komunikasi yang baik dan mempererat rasa persaudaraan dengan masyarakat,” sebut Kapten Inf Rakhmat dalam rilisnya.

Sementara itu, tokoh pemuda Kampung Aramsulki, Yulianus memberikan apresiasi atas kehadiran anggota Satgas Yonif 405/SK dalam membantu perbaikan dan pembersihan Gereja Katolik Paroki Kebangkitan Agimuga tersebut.

“Kami berterima kasih kepada Bapak-bapak dari Pos yang datang membantu kami. Kami semua merasa senang. Semoga damai dan kasih Natal tahun ini memberikan kedamaian kepada kita semua,” tandas Yulianus. (Muz)

Sumber : Pendam IV/Diponegoro