Sambutan Bulan Suci Ramadhan 1445 H Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Pawai Tarhim Bersama Siswa’i SD Muhasabah Muhammadiyah

Simalungun  |  Kegiatan Pawai Tarhim (Tabligh Akbar Ramadhan Hizbullah) merupakan salah satu bentuk kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa (Bintara Pembina Desa) dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Pawai Tarhim ini biasanya dilaksanakan sebagai bagian dari persiapan umat Muslim untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan. Dalam kegiatan Pawai Tarhim, umumnya dilakukan berbagai kegiatan seperti pawai keliling desa atau kota sambil membaca dzikir, shalawat, dan doa-doa sebagai bentuk persiapan spiritual menyambut bulan suci Ramadhan. Selain itu, kegiatan ini juga dapat menjadi momen untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antar umat Muslim.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Wawan S turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Pawai Tarhim Dalam Rangka Penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1445 H Bersama Siswa Siswi SD Muhasabah Muhammadiyah Serbalawan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Bandar Selamat Kecamatan Dolok Batunanggar Kabupaten Simalungun, Sabtu (09/03/2024).

Pawai Tarhim juga dapat diisi dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran, ceramah agama, serta kegiatan sosial seperti pemberian santunan kepada masyarakat kurang mampu sebagai bagian dari amal ibadah di bulan yang penuh berkah ini, kegiatan ​Pawai Tarhim merupakan momentum yang penting dalam persiapan menyambut bulan suci Ramadhan, yang melibatkan peran serta aktif Babinsa dan seluruh komponen masyarakat dalam memperkuat spiritualitas dan kebersamaan umat Muslim.

Babinsa telah melaksanakan kegiatan Pawai Tarhim dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Mereka aktif dalam acara-acara seperti pengamanan Pawai Obor dan berpartisipasi dalam kegiatan bersama warga untuk menyambut bulan suci tersebut. Hal ini merupakan bagian dari upaya untuk memberikan kenyamanan kepada jamaah dalam menyambut bulan Ramadhan. Keberadaan Babinsa dalam acara-acara ini juga menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung kegiatan sosial dan keagamaan di masyarakat sebelum memasuki bulan puasa.